Keluhkan Polusi Limbah, Warga Tolak Peternakan Ayam

-- --


Aparat kemanan jaga ketat pertemuan warga dan pemilik usaha ternak ayam cegah tindak anarkhi

Kragan-Lantaran bau tak sedap dianggap mencemari udara kawasan pemukiman menjadikan warga menolak keberadaan usaha peternakan ayam milik Ahmadi di lingkup RT 05-RW 1 Desa Tegalmulyo Kecamatan Kragan. Pertemuan antara warga dan pemilik usaha Dimediasi staf Bidang Peternakan Dintanhut Rembang  Rozak, guna mencari win-win solution.

Pertemuan yang berlangsung hari Rabu (06/04) siang di balai desa setempat guna mengklarifikasi atas penolakan usaha pembesaran ayam potong milik Ahmadi. Sejumlah aparat keamanan juga dilibatkan berjaga di lokasi sebagai kesiapan mencegah warga bertindak anarkhi.

Rozak didampingi anggota Satpol PP, Babinsa, aparatur desa dan perwakilan warga sebelumnya meninjau lokasi usaha peternakan yang diketahui kandang terisi bibit ayam sebanyak 30.000 ekor berumur 10 hari, dimana pemiliknya ternyata belum mengantongi ijin lingkungan (HO), sedangkan ijin mendirikan bangunan (IMB) yang dimiliki juga tak sesuai karena tercantum bukan untuk lokasi yang ditempati saat ini .

Berikutnya dalam pertemuan ini warga melalui aparatur desa menandatangani surat penolakan tempat usaha tersebut, Sedangkan Ahmadi diberikan waktu untuk menyelesaikan usahanya   sampai panen dan setelah itu berhenti untuk sementara serta dibolehkan melanjutkan usaha setelah mengantongi  ijin yang lengkap .

Menanggapi putusan tersebut Ahmadi menyatakan menerima bahkan berterima kasih karena tidak serta merta langsung ditutup melainkan diberi waktu hingga piaraannya siap dijual. Dia berjanji segera mengurus kekurangan ijin yang dibutuhkan agar tempat usahanya berstatus legal.

Lanjut Ahmadi ketika nanti usahanya  secara resmi legal akan berusaha mengurangi polusi udara di sekitar kandang. Dengan upaya membuat pagar tembok yang lebih tinggi di seputar kawasan usahanya. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::