Kota Rembang bersih 24 jam

-- --
Bupati menginginkan jalan protokol di kota Rembang bersih selama 24 jam 

Rembang-Berbagai  upaya-perbaikan, baik kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur termasuk kebersihan wajah kota Rembang menjadi perhatian pemkab Rembang.

      Bupati Rembang H Abdul hafidz menginginkan jalan-jalan protokol di kecamatan Rembang  selama 24 jam bersih. Hal itu diungkapkan saat rapat koordinasi dengan jajaran PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum baru-baru ini.

Untuk itu Bupati berkeinginan  kebersihan kota Rembang bisa seperti kabupaten Pati maupun Kudus. Dari pengamatannya  di kabupaten Pati kondisi kota selama 24 jam masih dalam kondisi bersih.  Terkait bagaimana caranya pihaknya  menyerahkannya kepada dinas terkait yakni  DPU untuk mengaturnya. Dicontohkan  bisa saja petugas kebersihan bekerja sehari tiga kali atau ada penambahan penambahan tenaga. 

Sementara itu Kabid Kebersihan dan Drainase DPU Kabupaten Rembang, Mukhammad Rokhim sangat mendukung keinginan Bupati tersebut agar Rembang bersih 24 jam. Di Pati memang ada tiga ship untuk jadwal bekerja petugas kebersihan, sedangkan di Rembang baru dua ship.

Langkah yang akan ditempuh oleh DPU akan membuat jadwal kerja petugas kebersihan menjadi tiga ship. Dengan Konsekuensi akan menambah jumlah tenaga, dalam hal ini Tenaga Harian Lepas (THL)

Saat ini jumlah petugas kebersihan yang bertugas membersihkan jalan-jalan protokol kota ada sekitar 33 orang. Selama ini mereka bekerja di bagi dua ship yakni pagi- siang dan siang sampai sore, jika diberlakukan tiga ship maka ada petugas yang bertugas di malam hari. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::