linmas lima desa mendapat pembinaan

-- --


 Linmas dari lima desa dikecamatan bulu mengikuti pembinaan

Bulu-Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari lima desa dikecamatan bulu kemarin mengikuti pembinaan anggota linmas. Pembinaan yang di gelar di balai desa lambangan wetan di ikuti 18 peserta perwakilan dari linmas desa Lambangan Wetan, Lambangan Kulon, Sumbermulyo dan limas Karangasem dengan nara sumber kesbangpolinmas, kodim 0720, Polres Rembang dan PMI kabupaten Rembang. Mereka mendapatkan materi praktek PBB ( peraturan baris berbaris).

Kasi Linmas Kesbangpolinmas Kabupaten Rembang zubaidi mengatakan Berdasarkan kepres nomor 55 tahun 1972 tentang penyempurnaan organisasi pertahanan sipil dan organisasi perlawanan dan keamanan rakyat dalam rangka penertiban pelaksanaan sistem Hankamrata,  Disebutkan  bahwa pertahanan sipil ( hansip ) atau sekarang dikenal dengan perlindungan masyarakat ( Linmas )  merupakan bagian integral dalam sistim pertahanan keamanan nasional,

 Linmas juga merupakan  satuan keamanan indonesia yg di bentuk di setiap desa dan anggotanya di angkat dari rakyat yg telah di berikan pelatihan oleh militer di bawah pengawasan Bupati. Keberadaan linmas di tengah tengah masyarakat melalui pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsipatif dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi linmas dalam penanggulangan bencana, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sampai dengan sosial kemasyarakatan.

Sekertaris kecamatan (Sekcam) kecamatan bulu Taswadi menambahkan dengan adanya pembinaan linmas diharapkan bisa meningkatkan tata tertib dan kedisiplinan dalam kehidupan bermasyarakat, mengingat  banyaknya kasus kejahatan yg semakin meningkat, Linmas merupakan mata dan telinga di tingkat desa harus selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait lainya demi terwujudnya situasi yang tertib,aman dan damai. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::