Listrik Padam Ujian Nasional sempat terganggu

-- --
Pelaksanaan UNBK di SMK NU Lasem sempat terganggu karena adanya listrik padam


LasemSekolah yang menggelar Ujian Nasional dibuat kaget  ketika listrik di wilayah kecamatan lasem padam.  Listrik mengalami pemadaman sekitar satu jam. Kondisi tersebut membuat pihak sekolah yang sedang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) sedikit terganggu,  namun kekawatiran ini oleh pihak sekolah sudah bisa diantisipasinya  dengan menyalakan  Ganzet.
 
Kepala sekolah SMK NU Lasem Arif Dimyati mengatakan, listrik mulai padam  sekitar  jam setengah 11 siang saat sesi ke dua ujan nasional mapel matematika. Informasi yang diterima Gangguan berasal dari salah satu  trafo PLN. 

Arif Dimyati mengatakan, dampak adanya listrik padam ini tidak membuat para siswa merasa panik atau khawatir, karena sistem ujian online ini menggunakan sistem resume, sehingga kalau listrik padam bisa di kerjakan kembali dengan kondisi saat terakhir di gunakan,sehingga siswa merasa tidak terganggu, namun .ujian sempat terhenti selama 20 menit sampai petugas menyalakan ganset dan pelaksanaan Ujian Nasional bisa berlanjut kembali. 

kepala PLN Rembang Jarmuji  mengatakan, Padamnya  listrik di lasem di akibatkan gangguan pada travo. Pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mengecek langsung di lokasi yang sekiranya terjadi gangguan tersebut. Listrik akhirnya sekiar jam 12 siang dapat menyala kembali.  

Gangguan yang sama juga dialami SMK Avicenna dan SMK Umar fatah, namun selang beberapa saat masalah tersebut bisa di atasi tanpa ada kendala dengan menyalakan Genzet. ( prasetyo budi wibowo  )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::