Mundur Sehari Jembatan Pamotan Dipastikan Tetap Dibongkar

-- --


Alat berat sedang membongkar pembatas jembatan

Pamotan – Jembatan Pamotan yang rencananya akan dibongkar pada hari Senin 11 April 2016 ternyata harus ditunda. Penundaan ini terkait keberadaan pipa PDAM yang belum juga digali. Selain itu juga masih belum optimalnya pengalihan jalan untuk kendaraan berat.

Budi Santoso, koordinator lapangan PT Marga Karya mengatakan, Setelah tertunda selama satu hari akhirnya kemarin sore (12/4) sekitar pukul 16.00 WIB mulai dilakukan pembongkaran pada ujung jembatan. Diakuinya memang baru sedikit bagian jembatan yang dibongkar karena baru sebagai simbolis saja.

Dikatakan, pembongkaran secara simbolis ini merupakan tanda bahwa jembatan benar-benar akan dibongkar. Hingga kemarin sore masih ada kendaraan yang nekad menerobos, namun pihaknya masih memberikan toleransi. Namun untuk hari ini sudah tidak bisa lagi, dan apabila masih ada kendaraan yang terlanjur hendak melintas maka akan diarahkan untuk putar balik secara baik-baik. 

Setelah jalan steril barulah jembatan akan dibongkar secara penuh. Untuk itu peralatan berat dan matrial juga sudah didatangkan,  tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

            Budi Santoso lebih lanjut menjelaskan tentang bentang jembatan, direncanakan akan mencapai panjang 30 meter dan lebar 9 meter.  Artinya dengan spek yang baru kedepan mampu dilintasi oleh kendaran dengan bobot maksimal 20 ton, sebelumnya maksimal hanya bobot 10 ton. (warih puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::