Panitia UN Siapkan Tiga Lokasi Penyimpanan Logistik

-- --
Mutaqin ingatkan sekolah di bagian timur memperhitungkan waktu pengambilan logistik di sub rayon


Rembang-Secara garis besar pelaksanaan UN SMA sederajat tahun ini tak jauh beda dengan sebelumnya yaitu logistik UN tiba di Rembang pada H-2 dan langsung disimpan di sekretariat. Untuk SMA dan MA berada di SMAN 2 Rembang, sedangkan SMK disimpan di SMKN 1 Rembang adapun guna memudahkan sekolah di wilayah Rembang bagian timur utamanya SMA dan MA, dibentuk sub rayon yang kemungkinan ditunjuk MAN Lasem.

Mutaqin selaku ketua panitia UN tingkat kabupaten yang juga Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan setempat menjelaskan, untuk distribusi logistik sendiri dilakukan hari H pelaksanaan UN. Dipesan supaya sekolah yang berada di sisi timur yakni Kecamatan Sarang, Sale dan Kragan agar memperhitungkan jarak dan waktu, sedapat mungkin usai subuh sudah berangkat mengambil logistik di sub rayon agar pelaksanaan UN berjalan lancar tanpa kendala

Mutaqin jelaskan UN SMA sederajat metode tulis berlangsung Senin sampai dengan Kamis (04-07/04/2016), sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung Senin hingga Selasa (04-12/04/2016) Untuk UNBK memang waktunya lebih lama karena setiap hari diujikan satu mata pelajaran, dengan jadwal bergantian hingga tiga kali disesuaikan dengan kemampuan server komputer di pusat.

Terkait persiapan peserta, Mutaqin minta supaya percaya diri dan tidak mempercayai adanya bocoran soal maupun jawaban. Sebab, Ujian Nasional bukan lagi faktor utama kelulusan, melainkan menggambarkan perilaku siswa-siswi selama menempuh pendidikan.

Mutaqin tambahkan UN SMA sederajat tahun ini diikuti 57 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 6.495 siswa. Dirincikan meliputi 2182 siswa SMA, 1.910 siswa MA, dan 2.403 siswa SMK, sedangkan UN Pendidikan Kesetaraan kajar paket C terdata diikuti 465 peserta yang menimba ilmu di 11 lembaga pembelajaran.

Terpisah, Agus Sugiyanto panitia UN tingkat kabupaten yang mengurusi pendataan peserta dari jalur pendidikan non formal menerangkan UNPK kejar paket C dipusatkan di kabupaten seperti halnya tahun lalu yaitu diadakan di SMPN 2 dan SMPN 5 Rembang. Hingga kemarin  belum diterima adanya laporan peserta menyatakan mengundurkan diri. (  heru budi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::