PAUD Cahaya Tertimpa Longsor.

-- --


kondisi banguan PAUD Cahaya saat tertimpa longsor
 
            REMBANG - Banguan PAUD Cahaya yang berlokasi di Rt 4 Rw 2 Dukuh Krajan Desa Kumbo Kecamatan Sedan, Rabu malam (13/4) sekitar pukul 23.00 WIB sebagian bangunanya mengalam kerusakan karena tertimpa longsor  dari tebing disekitar lokasi Akibatnya, dinding dan sebagian ruangan  milik PAUD mengalami kerusakan.

            Kepala PAUD Cahaya, Jakfar Kamil menginformasikan hampir semua fasilitas belajar siswa PAUD juga rusak parah dan tidak bisa digunakan. Seperti Sarana bermain anak yang sebelumnya terpasang di luar ruang kelas mengalamo kerusakan karena  tertimpa longsor.
            Akibat dari longsor tersebut aktivitas belajar di PAUD pada Kamis (14/4) pagi terpaksa dihentikan. Langkah ini dilakukan untuk keamanan anak-anak sebab kondisi  ruangan sudah tidak kondusif lagi untuk kegiatanm pembelajaran anak-anak .

 Menurtu Jakfar sebelumnya sudah ada rencana pembangunan gedung PAUD Cahaya yang baru, dan rencananya  akan dibiayai oleh Pemerintah Desa Kumbo melalui Dana Desa (DD). Dari hasil  musyawarah antara pengurus PAUD dan Pemerintah Desa Kumbo, mulai Senin mendatang lokasi belajar siswa PAUD sementara waktu akan dipindah di balai desa setempat. Lokasi darurat tesebut akan digunakan selama PAUD dalam masa pembangunan kembali. 

Kepala BPBD Kabupaten Rembang melalui Kasi Logistik, Akhmad Makruf menyatakan, longsor di Kumbo terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak sore sebelumnya. Kondisi tersebut diperparah lantaran tetes air hujan dari genteng rumah warga masuk ke bagian dalam tanah tebing. 

 Atas musibah tersebut pihaknya akan mengkaji dan tetap melaporkan kejadian ini kepada Bupati Rembang. Sedangkan terkait Soal bantuan, kalau memang nanti bisa direalisasikan maka akan berwujud uang tunai,(Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::