Pelatihan Pembuatan SPJ Keuangan desa

-- --
Pelatihan penyusunan SPJ di pendopo kecamatan kaliori


Kaliori-Untuk meminimalisir agar pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)/ Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dana keuangan desa yang diterima bisa dibuat secara mandiri oleh pihak desa sesuai dengan analis Dinas Pekerjaan Umum (DPU), pemerintah kecamatan Kaliori, membuat terobosan baru dengan menggelar pelatihan membuat SPJ/LPJ kepada desa. 

Kegiatan pelatihan dengan materi penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes),  Rencana Anggaran Belanja (RAB), penyusunan penggunaan anggaran dan penyusunan SPJ/LPJ digelar di pendopo kecamatan Kaliori dengan narasumber dari pemerintah kecamatan Kaliori dan pendamping desa.

Camat Kaliori- Mustholih mengatakan untuk memudahkan pemerintah desa dalam memahami materi maka fokus pelatihan dibuat secara berkelompok dengan usulan sejenis. Sehingga desa yang mengusulkan jalan dan rabat beton dikumpulkan jadi satu di balai desa Dresi Kulon. Sementara desa yang mengusulkan drainase dan talud dikumpulkan di balai desa Tasikharjo. Sedangkan peserta pelatihan administrasi pembuatan gedung ditempatkan di pendopo kecamatan Kaliori. 

Mustholih menjelaskan dana yang diterima 23 desa di wilayah kecamatan Kaliori baik Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) dan retribusi maupun bantuan propinsi senilai 20 milyar rupiah lebih. Dimana desa penerima bantuan terbanyak desa Gunungsari sebesar 1,1 milyar rupiah lebih dan desa penerima bantuan terkecil desa Pantiharjo sebesar  763 juta rupiah lebih.( Masudi )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::