Peletakan batu pertama proyek pembangunan RS. Bina Bakti Husada

-- --


Bupati dan Wakil Bupati Rembang berfoto bersama dengan  para komisaris RS. Bina Bakti Husada
Bupati Rembang Adbul Hafidz meletakan batu pertama sebagai tanda awal pembangunan proyek RS. Bina Bakti Husada

Rembang – Peletakan batu pertama proyek pembangunan Rumah Sakit Bina Bhakti Husada Jumat pagi  (1/4) dilakukan oleh Bupati, bersama Wakil Bupati, Dandim dan Komisaris Rumah sakit sebagai tanda awal di mulainya proyek pembangunan, Proyek tersebut di targetkan selesai dalam 1 tahun kedepan.

Atna Tukiman selaku komisaris Rumah sakit. Bina Bakti Husada mengatakan awal mula ide pembangunan rumah sakit tersebut dari rasa keprihatinanya akan pelayan kesehatan yang kurang memadahi di kabupaten Rembang, dengan jumlah penduduk Rembang lebih dari 600 Ribu Jiwa seharusnya minimal ada 600 kamar penginapan pelayanan kesehatan, namun saat ini baru tersedia 350 kamar,  ini berarti masih banyak sekali kebutuhan kamar penginapan kesehatan di Rembang. Apa lagi saat mereka sakit keras harus berobat keluar daerah. Dari situlah beliau berfikiran akan membangun rumah sakit yang mempunyai pelayan kesehatan yang memenuhi kebutuhan akan kesehatan di kabupaten Rembang. 

Atna menambahkan memang untuk mendatangkan dokter ahli sangat susah di rembang, karena dokter hanya mau masuk di daerah kalau jumlah rumah sakit memenuhi ketentuan,  sementara di Rembang hanya ada dua rumah sakit yaitu RSI dan RSUD. Dengan adanya dua rumah sakit lagi yang akan dibangun di Rembang di harapkan ada minat bagi para dokter ahli untuk datang dan bersedia melayani masyarakat Rembang dalam memenuhi kabutuhan kesehatan.

Untuk  pelayan yang paling di utamakan adalah pelayanan tulang atau ortopedi, sehingga harapannya kalau  ada permasalahan tulang seperti kecelakaan atau yang lainya tidak perlu di bawa keluar daerah dan cukup di tangani diRembang saja. 

            Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan dalam satu bulan ini pihaknya sudah meresmikan dua rumah sakit berskala besar yang akan di bangun di Rembang, ini membuat Rembang akan terpenuhi pelayan kesehatan yang selama ini hanya terpenuhi setengahnya saja. Harapannya  dengan adanya dua rumah sakit ini tidak akan ada persaingan kalaupun ada persaingan yang sehat karena punya visi dan misi yang sama yaitu menyehatkan warga Rembang. 

            Abdul Hafidz mengatakan dengan berdirinya rumahsakit ini pihaknya yakin nantinya orang-orang luar daerah akan datang berobat di Rembang. Pihaknya sangat berterimakasih kepeda komisaris karena ini bukan hanya infestasi duinia saja tapi juga investasi akhirat. 

            Sementara Bayu Feri Wijaya Nyuastanto selaku Direktur Rs. Bina Bakti Husada mengatakan luas bangunan rumah sakit ini adalah 19.000 m2, sementara yang akan di bangun hanya 10.000 m2 sisanya untuk kebutuhan kedepan, untuk kamar berjumlah  298 , kamar vip 15, dan vvip 5 kamar dan memiliki  tujuh lantai. Jumlah  perkiraan total biaya yang di butuhkan berkisar 125-130 Milyar. 

Apabila rumah sakit bina bakti husada ini sudah berdiri certatat di Kabupaten Rembang sudah ada 4 rumah sakit. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::