Pembatalan Peraturan daerah yang menghambat infestasi .

-- --

Wabup Bayu Andriyanto Inspketur upacara dihari otda 

Rembang-Sejalan untuk mempercepat pencapaian tujuan nawa cita mewujudkan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan negara dibidang ekonomi dan mendorong pertumbuhan iklim investasi di Inonesia, Presiden Joko widodo memberikan arahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga pemerintahan  non kementrian, Gubernur dan bupati/ walikota untuk segera melaksanakan simplikasi regulasi yang menjadi kewenangannya.

Hal  tersebut disampaikan wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto membacakan sambutan menteri dalam negeri pada peringatan hari otonomi daerah ke 20 tahun 2016 tingkat kabupaten Rembang dihalaman kantor Bupati pagi tadi.(25/4)

Pasalnya lanjut wakil bupati bahwa saat ini terdapat 42.633 peraturan perundang-undangan yang tumpang tindih dan 3000 peraturan daerah yang harus dibatalkan tahun 2016. Berdasarkan hasil survai doing busines oleh international finance corporation (IFC) world bank tahun 2015 menyatakan bahwa untuk penyelesaian perijinan memulai usaha di Indonesia masih membutuhkan watu rata-rata 52,5 hari, sedangkan vietnam 34 hari, thailand 27,5 hari, Timor leste 10 hari, Malaysia 5,5 hari dan Singapura 2,5 hari . Informasi tersebut memberikan gambaran bahwa dalam peyelesaian ijin memulai usaha di Indonesia masih jauh dibawah negara Asean lainnya.

Presiden telah meminta gubernur Bupati dan waklikota bersama sama DPRD untuk segera menindaklanjut  pembatalan peraturan daerah  masing-masing. Khususnya peraturan daerah yang menghambat investasi dan perizinan serta yang bertentangan dengan peraturan perundangan yang lebih tinggi.


Wakil Bupati Bayu Andriyanto menyampaikan, Pemerintah juga akan mengumumkan peringkat kinerja penyelenggaraan  pemerintahan daerah untuk masing-masing propinsi dan kabupaten/kota. Pemerintah berharap hasil evaluasi tersebut menjadi pendorong bagi setiap pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja pemerintahan daerah dalam rangka memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.(Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::