Pemerintah Rencanakan Bangun Trotoar jalan Di Pamotan

-- --
jalan raya desa Pamotan sepanjang pasar hewan sampai pasar Pamotan akan dibuat trotoar.


Pamotan – Guna memberi kenyamanan bagi pejalan kaki yang melintas di sepanjang jalan raya Pamotan, maka pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) berencana membangun trotoar. Trotoar dibangun  mulai dari pasar Pamotan sampai pasar hewan Pamotan.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, trotoar  rencananya akan dibangun pada tahun 2017 dengan volume kurang lebih 2 kilometer berfungsi untuk pengamanan pengguna jalan khususnya pejalan kaki. Selain itu juga untuk memberikan keindahan serta melancarkan arus air ketika hujan. 

Dikatakan, selama ini memang sering kali ada genangan air menutup badan jalan ketika turun hujan. Hal itu tentu mengganggu kenyamanan para pengguna jalan dan berpotensi merusak badan jalan. 

Sementara, kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rembang Mujoko mengatakan, pembangunan trotoar nantinya akan disertai dengan pembuatan drainase di bawahnya. Dalam pelaksanaannya nanti akan memanfaatkan lahan yang ada dan tidak menggeser lahan warga. 


Terkait besaran dana yang diperlukan pihaknya belum dapat mengestimasi mengingat harga bahan matrial yang tentu berubah-ubah. (warih puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::