Pemkab akan seleksi CPNS dari tenaga bidan

-- --


H. Abdul Hafidz, saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggubgjawaban (LKPj)

Rembang - Pemerintah kabupaten Rembang, pada minggu kedua bulan Juni 2016 nanti, akan melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 158 tenaga bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Bupati mengatakan, seleksi dilakukan karena jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) semakin berkurang dan selama ini belum ada perekrutan pegawai. Tercatat pada tahun 2015 jumlah PNS di Wilayah Rembang mencapai 8.224 orang. Jumlah ini dianggap masih kurang. Namun jika dibanding indeks jumlah penduduk dengan jumlah PNS maka akan overload. Sementara kenyataan di lapangan ada SKPD yang mengalami kekurangan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Bupati menjelaskan sementara ini bagi tenaga bidan PTT yang usianya di atas 35 tahun akan dijadikan Pegawai Pemerintah Putus Kontrak (P3K). (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::