Pemkab Rembang akan bangun seribu sumur

-- --


kepala Dinas Pertanian dan kehutanan (Dintanhut) kabupaten Rembang Suratmin

Kaliori-Pemerintah Kabupaten Rembang, dalam masa kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Rembang- H. Abdul Hafidz dan Bayu Andrianto secara bertahap selama 5 tahun akan membangun seribu sumur. Hal itu disampaikan oleh kepala Dinas Pertanian dan kehutanan (Dintanhut) kabupaten Rembang- Suratmin, dalam kegiatan panen raya di desa Gunungsari, kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Suratmin mengatakan untuk pembuatan sumur utamanya sumur gali, para petani yang tergabung dalam kelompok tani yang berkeinginan dibuatkan sumur supaya membuat usulan calon lokasi sumur yang akan digali. 

Suratmin mengungkapkan usulan pembuatan sumur harus melalui rencana kerja (renja) yang akan dibahas melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Sehingga pembuatan sumur itu tidak asal-asalan.

Menurutnya pembuatan sumur dirasa sangat efektif karena dapat menampung air di kala musim kemarau sehingga bisa untuk mengairi tanaman palawija dan membantu pengairan tanaman padi di saat cuaca ekstrim karena tanah yang digarap petani merupakan sawah tadah hujan.

            Suratmin menambahkan tahun 2015 lalu dibuat sebanyak 20 unit sumur gali yang tersebar di kecamatan Sumber dan kecamatan Sulang dengan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::