Pemkab Rembang Usung Pariwisata Jadi Sektor Unggulan

-- --
Bupati Abdul hafidz Menjelaskan pada Musrengbang pariwisata menjadi sektor unggulan


Rembang-Selama ini banyak sektor yang belum tergarap optimal dan imbasnya kurang memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu perlu pembenahan melalui perencanaan matang untuk mengangkat sektor-sektor tersebut agar tampil jadi unggulan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz kemarin dalam sambutannya pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 tingkat kabupaten di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat. Salah satu yang akan diangkat dan disiapkan menjadi unggulan selama dirinya memimpin wilayah Rembang adalah sektor pariwisata.

Bupati Abdul Hafidz lebih lanjut jelaskan Rembang memiliki potensi wisata yang belum tergarap secara konseptual dan oleh karenanya akan mulai dilakukan penataan. Bila memungkinkan akan dikembangkan sebagai wahana wisata terpadu didudukung sarana dan prasarana yang memadai sehingga kedepan memberikan kontribusi besar untuk PAD. 

Disebutkan pula oleh Bupati Abdul Hafidz bila di tahun anggaran ini pembangunan di semua bidang belum memiliki acuan tetap sebab landasan yang dijadikan dasar kebijakan saat sedang disusun dan diwujudkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) setelah paslon pemenang pilkada dilantik secara resmi. 

Untuk tahun anggaran 2016 diminta pembangunan menggunakan landasan visi dan misinya bersama Wakil Bupati Bayu Andriyanto yang diusung dalam debat kandidat ketika maju dalam polkada, Sekaligus  mengutamakan skala prioritas dalam pelaksanannya.

Ditambahkan, RPJMD diajukan oleh pimpinan daerah terpilih dalam pilkada dengan rentang waktu 6 bulan sejak dilantik, selanjutnya dilakukan pembahasan dan ditetapkan melalui sidang paripurna dewan. Jika Perda RPJMD ditetapkan cepat maka pada tahun 2017 dapat digunakan sebagai acuan dari program pembangunan wilayah Rembang. ( heru budi s )
 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::