Pengalihan pipa PDAM belum bisa diwujudkan

-- --




 Jaringan Pipa PDAM darurat dibuat didalam aliran sungai dibawah jembatan desa Pamotan

Rembang-PDAM Rembang sejauh ini belum bisa merealisasikan  pembuatan jaringan baru di Dukuh Mudal dan Palan  karena masih terkendala oleh banyaknya lalulintas  kendaraan yang lewat. Sebab, jalan tersebut saat ini  digunakan sebagai jalur alternatif satu arah kendaaan kecil dari arah Rembang/Lasem  paskapembongkaran Jembatan Palan desa pamotan.

            Kepala Bagian Teknik PDAM Rembang, Suroso mengungkapkan  pembuatan jaringan baru yang melintas di Dukuh Mudan dan Palan terpaksa mundur dari jadwal yang ditentukan. 

Selain itu, penundaan pembuatan jaringan pipa baru juga terkendala soal pencairan dana dari APBD induk. Sebab, untuk mencairkan dana yang diperkirakan mencapai Rp 600 juta dibutuhkan proses dan prosedur yang tidak sederhana.

            Suroso mengatakan, Karena rencana pengalihan pipa belum bisa diwujudkan PDAM Rembang terpaksa melakukan pembuatan  jaringan pipa darurat sementara yang dipasang di dalam aliran sungai bawah Jembatan dukuh Palan desaPamotan. 

Dua pisa telah terpasang untuk ukuran kecil ditujukan pelayanan unit Pamotan sedangkan pipa besar untuk pelayanan pelanggan di Rembang kota. Khusus untuk pipa kecil apabila jembatan sudah jadi akan ditempelkan disisi jembatan sedangkan untuk jaringan  besar akan diputus  dan dialihkan ke dukuh modal .

            Menurut Suroso, PDAM akan mencoba mencicil pemasangan pipa baru  dengan menyesuaikan kondisi lalu-lintas di jalur alternatif, setelah mendapatkan ijin dari pihak desa, Jika memungkinkan jalur tersebut akan dicicil sepanjang 500 meter, dari sekitar 1.000 meter yang dibutuhkan. 

Rencananya PDAM Rembang berencana mengalihkan jaringan pipa sepanjang 1.000 meter ke arah Jalan Kampung Dukuh Mudal dan Palan. Dengan pertimbangan  selain ada pembongkaran Jembatan Palan, jaringan pipa mulai Pasar Hewan hingga Masjid Pamotan  tertanam di badan jalan dan rawan bocor.( mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::