Pengerjaan Jembatan Pamotan Dipercepat

-- --
Bupati bersama SKPD terkait saat memantau pengerjaan jembatan desa Pamotan

Jembatan desa Pamotan dalam tahap pengerjaan


Pamotan – Pengerjaan jembatan desa Pamotan yang direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 6 bulan diupayakan akan dipercepat sehingga hanya memerlukan waktu 4 s/d 5 bulan saja. Hal ini disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat berkunjung ke lokasi jembatan pagi tadi.(19/4)

Dikatakan Bupati, percepatan perlu dilakukan mengingat jalan desa Pamotan yang digunakan sebagai jalan alternatif mulai ada kerusakan. Selain itu untuk memudahkan   truk-truk atau kendaraan berat tidak berlama-lama memutar jalur sampai ke Jatirogo atau Bulu. Dengan pengalihan arus tentu akan sedikit mengganggu kenyamanan pengguna jalan terkait waktu tempuh yang akan lebih lama dari biasanya.

Terkait kerusakan jalan alternatif dukuhan Mudal dan Dalor dikatakan Bupati akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah setempa,. Perbaikan anggaran untuk kedua ruas jalan alternatif tersebut nantinya akan dimasukkan kedalam APBD perubahan. 

Sedangkan adanya kebijakan pemerintah desa Pamotan untuk melakukan pungutan  retribusi bagi kendaraan yang melintas, nantinya akan digunakan untuk perbaikan jalan yang bersifat ringan. Karena apabila digunakan untuk perbaikan keseluruhan dirasa tidak akan mencukupi. Karena Jalan alternatif yang panjangnya kurang lebih mencapai 2 km ini diperkirakan akan menelan biaya perbaikan  hingga mencapai 500 jutaan.

Pengerjaan jembatan Pamotan juga diupayakan tidak mengganggu akses bagi pejalan kaki, sehingga dalam waktu dekat ini akan dibuat jalan setapak untuk menyeberangi sungai.( warih Puspita arum )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::