Penyuluhan dan Ikrar Anti Narkoba

-- --

KBO Satres Narkoba Iptu Sulkan jelaskan pemakaian narkoba selain menjalani proses hukum juga mengancam keselamatan jiwanya

Rembang-Pengelola SMKN 2 Rembang bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, Senin (25/04) memberikan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula sekolahsetempat. Kegiatan ditutup dengan pengucapan ikrar seluruh siswa sebagai generasi muda anti narkoba.

Kepala Sekolah SMKN 2 Rembang Gatot Raharjo disela kegiatan menjelaskan bimbingan dan penyuluhan untuk seluruh anak didik di kuti sekira 153 siswa dan siswi mulai kelas 10 sampai 12. Ditujukan untuk penguatan pendidikan berkarakter agar generasi muda di wilayah Rembang  menjauhi dan berani berkata tidak saat ada oknum tak bertanggung jawab mengajak untuk mencoba narkoba dalam bentuk apapun.

Lanjut Gatot Rahardjo tema yang diangkat seputar dampak dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba dengan tujuan anak didik peduli dengan dua hal tersebut yang imbasnya merusak masa depan mereka. Kemudian paham terhadap jenis-jenis narkoba dan mendapat penjelasan terkait ancaman hukuman maupun dampak buruk bagi pemakainya.

Kaur Bin Ops Satres Narkoba Iptu Sulkan sebagai pemateri dalam arahanya mengupas seputar kenakalan remaja dan bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa. Diimbau agar siswa menjauhi narkoba karena dampak yang ditimbulkannya sangat buruk bagi masa depan mereka. Untuk itu pelajar se-Kabupaten Rembang diminta berperan aktif membantu tugas polisi untuk ikut memerangi dan memberantas peredaran narkoba.


Caranya sambung Iptu Sulkan yakni dengan memberi informasi tentang peredaran maupun pengguna narkoba yang ada dilingkungannya masing-masing. Selain itu juga menginformasikan kepada babinkamtibmas maupun guru di sekolah jika ada oknum tak bertanggungjawab mengajak untuk mencoba mengkonsumsi narkoba dalam bentuk apapun. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::