Peringatan Hari Kartini Ala Murid SDN Tanjungsari

-- --
Murid-murid perempuan SDN Tanjungsari antusias saat belajar memasak

Rembang-Wanita modern bukan berarti melalaikan kodratnya sebagai perempuan, tetap harus menguasai pekerjaan rumah termasuk memasak. Itulah pesan moral yang dapat dipetik dari peringatan hari Bunda Kartini oleh keluarga besar SDN Tanjungsari Kecamatan Rembang,

Bekerja sama dengan aktivitis dan individu pemerhati pendidikan yang getol mengkampanyekan program Desa Membangun Negara - Peduli Anak Melalui Layanan Pendidikan dan Kesehatan Bermutu. Seluruh murid perempuan bahkan laki-laki diajak belajar memasak menggunakan bahan baku Timun Jepang jenis shiro uri.

Acara dibalut hiburan tersebut diselipi pemahaman bahwa emansipasi bukan berarti
seorang wanita harus meninggalkan kodratnya bertajuk untuk dunia, kemanusiaan dan masa depan.

    Maimun Ahanan dari Lembaga Pengembang Karsa Swadaya (L-PKS) dan rekannya Anik S Kudo warga Indonesia yang menikah dengan orang Jepang selaku penggagas kegiatan menerangkan, kelak bila dewasa tentu murid perempuan akan menjalani hidup berumah tangga sehingga jangan sampai tidak menguasai pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Sedangkan kepada murid pria ditanamkan pengertian beratnya beban pekerjaan seorang ibu sehingga sampai kapanpun wajib menghormati dan meyanyanginya.

      Anik S Kudo sesama rekannya menyebutkan, program kampanye dan promosi membiasakan mengkonsumsi asupan bergizi terkandung makna berbuat sesuatu yang berharga bagi kemanusiaan, khususnya bagi anak-anak bangsa sendiri. Adapun pilihan bahan baku Timun Jepang didasarkan komoditi pangan tersebut penuh kandungan nutrisi dan gizi tinggi yang menjadi asupan pokok anak sekolah di tempat asalnya yang berjuluk negeri matahari terbit.

Keluarga besar SDN Tanjungsari terlihat antusias dengan program kepedulian pada kesehatan pelajar. Anak didik terlihat penuh semangat belajar memasak Timun Jepang dipandu oleh Aniek. Beberapa jenis masakan yang dihasilkan adalah soup, asinan dan manisan sSelanjutnya dibagikan merata ke semua murid maupun guru dan dinikmati secara bersama. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::