Personel Pengawas UN Terima Pembekalan

-- --


Ketua panitia UN tingkat kabupaten Mutaqin

        Rembang-Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang kemarin (31/03) mengumpulkan personel pengawas UN jalur pendidikan formal dan non formal guna menerima pembekalan. Untuk pengawas UNBK sendiri tidak mesti guru pengajar IT namun bisa dilakukan oleh guru lain yang menguasai ilmu tersebut.

            Ketua panitia UN tingkat kabupaten Mutaqin menerangkan untuk jalur formal non UNBK digunakan total 283 ruang, adapun UN pendidikan kesetaraan menggunakan 29 ruang. Adapun masing-masig lokal ujian nantinya dijaga 2 tenaga pengawas dan berlaku sama pada ruang yang digunakan menggelar UNBK.    

         Mutaqin sebutkan sistem pengawasan secara silang antar sekolah, bahkan tenaga pengawas yang ditugaskan menjaga pada hari H tidak boleh pengajar mapel yang diujikan. Adapun untuk 2 personel pengawas UNBK tidak mesti guru pengajar IT namun bisa dilakukan guru lain yang menguasai ilmu komputer. 
           
Ditambahkan, dalam pembekalan diberikan materi tugas pengawasan sesuai POS dari BNSP yang menjadi regulasi mengatur seluruh rangkaian pelaksanaan UN. Nantinya semua personel pengawas dipesan melaksanakan tugas seacara prosedural dan jangan ada ego, sentimen dan kompetisi tak sehat antar sekolah.

         Terpisah Agus Sugiyanto salah satu panitia tingkat kabupaten yang mengampu UN pendidikan kesetaraan menginformsikan pada tahun ini pelaksanaan dipusatkan di SMPN 5 Rembang, disiapkan 29 ruang dan 58 personel pengawas. Diambil dari 11 lembaga pembelajaran kejar paket C penyelenggara UN yang juga secara silang saat nanti melakukan pengawasan.

            Logistik UN tahun ini baik untuk jalur pendidikan formal maupun non formal akan tiba di Rembang pada Sabtu (02/04/2016), langsung diamankan di ruang penyimpanan di Posko lingkup Dinas Pendidikan setempat. Dalam pengamanannya sendiri akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian, perwakilan inspektorat dan panitia selama 24 jam secara bergiliran. 

            Setiap hari didistribusikan ke rayon per mapel yang diujikan. Begitu pula juga langsung dikembalikan ke Posko setelah digunakan. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::