Peserta Diingatkan Menjaga Stamina

-- --
Nenek 4 cucu peserta UNPK  kejar paket C semangat kerjakaan soal ujian


Rembang-Untuk keempat kalinya pelaksnaan Ujian Nasional (UN) pendidikan kesetaraan berlangsung bersamaan dengan jalur pemdidikan formal. Hanya saja digelar siang hingga petang, sedangkan jenjang SMA sederajat diselenggerakan pagi sampai siang.

            Kasi Kesetaraan Bidang Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Rembang Agus Sugiyanto yang juga salah satu panitia UN tingkat kabupaten  menjelaskan UNPK kejar paket C kali ini dipusatkan di SMPN 5 Rembang, karena sebanyak 29 ruang ujian yang dugunakan tercukupi di sekolah tersebut., sedangkan tahun sebelumnya karena peserta berjumlah banyak maka juga digelar di SMPN 2 Rembang. 

Terkait logistik, begitu usai digunakan langsung dihitung dan setelah diketahui cocok selanjutnya berkas lembar soal dan jawaban peserta dikirim ke panitia UN tinmgkat provinsi dengan pengawalan aparat kepolisian setempat.  

Disinggung pelaksanaan ujian berlangsung siang hari pada jam istirahat dari aktivitas, Agus Sugiyanto,tegaskan karena sudah berlangsung empat kali tentu lembaga pembelajaan telah menyiapkan kiat khusus supaya warga belajarnya mampu mengerjakan ujian walau pada jam tidur siang selama 4 hari ujian berlangsung. 

Pihaknya sendiri saat mensosialisasikan UNPK di 11 lembaga pembelajaran yang warga belajarnya tercantum sebagaipeserta telah mengingatkan supaya menjaga stamina dan kesehataan agar dapat mengikuti ujian hingga tuntas. 

            Agus Sugiyanto tambahkan UNPK berlangsung 4 hari mulai Senin sampai Kamis (04-06) yang setiap harinya diujikan dua mapel. Jam pertama dimulai pukul 13.30 sampai 15.30 wib kemudian sesi kedua mulai pukul 16.00 hingga 18.00 wib atau kam 6 petang. 

            Di hari pertama ujian kemarin nampak beberapa pesrta mengerjakan soal sembari menahan rasa kantuk.. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::