Puskesmas Sarang 2 Mulai Operasional

-- --
Bupati saat melaunching Puskesmas sarang 2

KH Maemoen Zubair saat memberikan Tauziah pada peresmian puskesmas sarang 2


Sarang-UPT Puskesmas Sarang 2 yang berada di desa kalipang terhitung Jumat (15/04/2016) mulai operasional setelah kamis malam (15/4) diresmikan. Launching dilakukan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz,. 

Lounching Puskesmas yang juga dihadiri KH. Maemoen Zubaer itu menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan di Kecamatan yang berpenduduk lebih 70 ribu jiwa. Pembangunan Puskesmas yang dekat dengan kantor kecamatan Sarang itu menghabiskan 5,2 milyar untuk pembangunan fisik. Pemkab sendiri telah menganggarkan Rp. 1,9 milyar untuk pengadaan sarana dan pra sarananya.

Fasilitas yang dimiliki Puskesmas yang persis berada dipinggir pantai ini meliputi pelayanan persalinan, UGD, rawat jalan, rawat inap dengan 12 ranjang dan dilengkapi ruang laboratorium. Selain itu ada fasilitas kamar mayat karena banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur pantura khususnya wilayah perbatasan timur.

Puskesmas ini juga akan melayani warga di sepuluh desa. Diantaranya desa Kalipang, Dadapmulyo, Sumbermulyo,Gonggang,Gunungmulyo,Nglojo,Jambangan, Pelang, Gilis, dan Lodan Kulon

Dalam Sambutannya Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta jajaran Puskesmas Sarang II memperkuat organisasi dalam, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Jajaran puskesmas harus selalu melayani pasien dengan wajah yang berseri-seri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Sarang bahwa Pemkab selain membangun Puskesmas Sarang II juga akan membangun beberapa insfrastruktur di Sarang. Diantaranya renovasi puskesmas Sarang I juga akan dengan kucuran dana sebesar Rp.3,9 milyar, pasar Sarang dibangun dengan anggaran 9,5milyar, TPI Sarang juga akan dibangun dengan biaya 5 milyar, jalan kesambi ke TPI 3,9 milyar. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas kesehatan (DKK) Rembang  Ali Syofi’i berpesan  kepada kepala UPT puskesmas Sarang 2 supaya cepat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja, karena jalur pantura timur sering terjadi kecelakaan lalulintas sehingga tenaga medis dan obat yang dibutuhkan harus selalu siap. Dengan adanya tempat pelayanan kesehatan baru ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat memperoleh layanan kesehatan.

Kegiatan diakhiri dengan Tauziah Tokoh Agama sekaligus tokoh masyarakat pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang KH Maemoen Zubair. (heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::