Rekomendasi BPKP ditindaklanjuti Pemkab

-- --


Bupati Rembang bersama komis D DPRD Jateng melakukan sidak di pelabuhan tanjung bonang

            Rembang- Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Tengah telah merekomendasikan kepada Pemkab Rembang terkait persoalan Pelabuhan Rembang terminal Sluke.

            Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah di ruang rapat Bupati Rembang, hari kamis (14/4).mengungkapkan, ada empat rekomendasi hasil pemeriksaan BPKP yakni supaya Bupati menyelesaikan perijinan Rencana Induk Pelabuhan (RIP). 

Bupati menjelaskan RIP telah diredesign dan saat ini sudah berada di meja Dirjen Perhubungan Laut. Setelah nanti mendapat rekomendasi teknis dari Kementerian Perhubungan  akan diajukan ke Gubernur untuk mendapatkan penetapan.

            Rekomendasi selanjutnya yakni penghentian salah satu investor dari perannya sebagai operator Pelabuhan Rembang Terminal Sluke juga telah dilaksanakan dan ditindaklanjuti. Namun demikian Bupati menegaskan saat ini belum ada satupun BUP yang ditunjuk untuk mengelola pelabuhan.

            Bupati juga mendapat rekomendasi untuk meninjau ulang terhadap operasional PT RBSJ dan sudah ditindaklanjuti , dan untuk rekomendasi terakhir Bupati diminta menyelesaikan masalah-masalah yang ada  secara progresif. Berkaitan menyangkut keberadaan investor karena saat ini belum ada kesepakatan antar investor, Pemkab telah berusaha untuk memediasi ketiga investor tersebut.                  

`Bupati berharap adanya dukungan dari Komisi D terutama terkait perijinan kepada Gubernur serta bantuan anggaran.

            Ketua rombongan komisi D yang juga sekretaris komisi D, Jayus mengatakan, tujuan datang ke Rembang ingin mengetahui secara komplit dan komprehensif pelabuhan Rembang terminal Sluke. Komisi D akan mengintervensi secara proporsional terutama masalah perijinan ditingkat Provinsi.

            Usai audensi puluhan  Anggota DPRD propinsi  bersama Bupati, wakil bupati, dan Dinas terkait mengunjungi pelabuhan Rembang Terminal Sluke (mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::