Rembang Diproyeksikan Sentra Indukan Sapi PO

-- --
Proyeksikan kabupaten Rembang sentra indukan Sapi PE


Rembang- Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang menggelar lomba dan kontes ternak bertempat di lingkup UPT Kandang Ternak di Desa Jatimudo Kecamatan Sulang pada Senin (18/04/2016). Aset milik instansi tersebut selama ini menganggur sehingga potensinya dikenalkaan kepada pelaku usaha peternakan yang diundang hadir menyaksikan lomba supaya tertarik menyewa.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto yang berkenan hadir membuka lomba terlihat antusias menyaksikan ternak Sapi dan Kambing PE yang diikutkan lomba karena kebanyakan berbadan gemuk dan terawat. Potensi perekonomian rakyat juga termasuk dibidik dalam program kerjanya selama lima tahun memimpin wilayah setempat.

Bupati Abdul Hafidz ditemui disela menyaksikan ternak yang dilombakan menjelaskan pihaknya ingin menjadikan Kabupaten Rembang menjadi sentra indukan Sapi PE pada skala provinsi maupun nasional. Disinggung lokasi kegiatan milik Dintanhut setempat yang menganggur ditegaskan segera dioptimalkan untuk mewujudkan rencananya tadi dan pengelolaan bisa ditangani pemda atau dipihak ketigakan. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan setempat Suratmin melaporkan secara menyeluruh lomba dibagi 9 katagori dan dimbil juara 1 sampai 3. di tiga klasifikasi terdiri Sapi PO, Sapi Eksotik dan Kambing PE. Adapun jumlah total ternak yang dilombakan sebanyak 104 ekor terdiri Sapi 60 ekor dan Kambing PE 44 ekor.

Terpisah Kabid Peternakan Agus Iwan Haswanto menjelaskan UPT Kandang Ternak berluasan 3 hektar dan sekian lama memang tidak digunakan,terdiri 6 kandang berdaya tampung 300 ekor ternak, perkantoran dan lahan budidaya pakan. Untuk itu lomba sengaja digelar di lokasi ini untuk menarik minat investor yang turut diundang hadir menyaksikan lomba. ( heru budi s )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::