Revitalisasi Gerakan Pramuka

-- --

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2016 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang di bumi perkemahan Karang sari park

Rembang-Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto menginginkan merevitalisasi gerakan Pramuka  dikabupaten Rembang. Hal tersebut diutarakan saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2016 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang di bumi perkemahan Karang sari park  kemarin (23-24 April 2016).

Selaku pimpinan di kwartir cabang (Kwarcab) Rembang Ia tidak ingin hanya sebagai simbol saja, tetapi gerakan pramuka saat dipimpinnya bisa lebih berkiprah, Salah satunya dengan menghidupkan kembali bumi perkemahan karangsari park sehingga kembali berjaya seperti pada masa lalu dimana sempat diselenggarakan jambore daerah di tempat tersebut, Sebagai tahap awal infrastruktur menuju Buper secara bertahap  akan diperbaiki. 

Kak Bayu mengungkapkan tugas menjadi pengurus pramuka tidaklah mudah dan penuh tantangan, selain itu organisasi ini merupakan organisasi nirlaba namun demikian diharapkan menjadi wadah pendidikan berkarakter dengan orientasi kebangsaan.

Ketua panitia rakercab nur rofiq menjelaskan rakercab diadakan selama dua hari diikuti oleh 125 pengurus kwarcab, saka, andalan dan perwakilan kwartir dengan berbagai agenda yakni pembukaan, paparan kerja tiap-tiap saka (satuan karya), dan malam harinya diadakan sarasehan atau sambung rasa dan pagi hari outing.


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengakrabkan para pengurus kwarcab Rembang. Rakercab yang biasanya digelar di gedung pramuka kali ini sengaja digelar di buper karangsari park untuk meramaikannya.  (Mufti Affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::