Semangat RA Kartini harus selalu tertanam di setiap hati perempuan indonesia

-- --


Bakti sosial istri pejabat Rembang dan Jawa tengah yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 137

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berziarah ke makam RA Kartini di desa Bulu Kecamatan Bulu

Bulu - Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 137, sejumlah istri pejabat Rembang dan Jawa tengah yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berziarah ke makam RA Kartini di desa Bulu Kecamatan Bulu,  (12/4). 

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh Pranowo yang diwakili Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa tengah, Iriana Nur Ali mengatakan, kegiatan ziarah dan bhakti sosial bertujuan mengenang perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Sementara kegiatan bhakti sosial diharapkan mampu menggelorakan semangat gotong royong dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Iriana mengatakan ada dua hal keteladanan dari sosok RA Kartini yang dapat ditiru oleh kaum perempuan dimasa sekarang. Yang pertama sebagai perempuan Indonesia harus mampu mempertahankan tradisi dan fungsi sebagai ibu sekaligus istri yang bijak dalam mengasuh dan membina keluarga. Kedua sebagai perempuan berdedikasi hendaknya memiliki wawasan yag luas dan gagasan yang cemerlang dalam memajukan pendidikan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesetiakawaan nasional.

Di tambahkan Kecerdasan dalam mensinergikan kedua hal tersebut dinilai akan membuka peluang yang lebih luas bagi kaum perempuan untuk berkarya, namun tidak lupa peran utamanya sebagai ibu rumah tangga sebagai pengasuh dan pendidik genersi penerus bangsa. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz menambahkan cara yang paling tepat untuk memperingati Hari Kartini dengan membekali diri dengan cita- cita besar RA Kartini.  Dengan semangatnya yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan untuk kaum wanita harus dicontoh perempuan dimasa ini untuk mewujudkan cita-citanya.

Hasiroh Hafidz mengatakan Dengan ketajaman penanya RA Kartini menampilkan diri sebagai sosok perempuan yang penuh cita cita, matang dalam pandangan dan gigih dalam berjuang. Beliau pelopor pembangkit kaum perempuan dari kebodohan.

Disela-sela kegiatan rombongan  menggelar bhakti sosial dengan mengunjungi puseksmas di bulu kemudian memberikan bantuan kepada warga miskin di sekitar kecamatan bulu dan berkunjung ke Muzeum RA. Kartini.

Tema peringatan Hari Kartini ke 137 ini adalah semangat kartini kita tingkatkan kualitas keluarga melalui generasi sehat ekonomi kuat dan perempuan bermartabat. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::