Siapkan bibit penghijauan lahan kosong

-- --
Pihak desa Bogorame sediakan bibit Trembesi bagi warga yang membutuhkan


Sulang-Prihatin dengan banyaknya lahan yang tandus dan gersang menggugah hati warga desa bogorame untuk menghijaukan lahan agar tidak terjadi erosi tanah longsor. Kepedulian warga terhadap lingkungan di dukung sepenuhnya oleh pihak desa Bogorame kecamatan  Sulang yang secara sukarela membuat pembenihan bibit pohon yang nantinya di tanam di areal lahan yang kosong agar tampak menghijau jauh dari kesan gersang.

Kepala desa bogorame Budi lestariono mengatakan ada 1000 bibit pohon dalam pot jenis trembesi yang di persiapkan pihak desa untuk penghijauan lahan di seputar embung desa bogorame seluas tiga hektar,  penghijauan di turus jalan antar desa bogorame- kaliombo, bogorame- sudo, bogorame seren dan turus jalan bogorame desa pranti dan desa landoh. Bibit hasil swadaya warga dan pihak desa in i bagi warga desa yang membutuhkan untuk penghijauan lahan bisa langsung mengambilnya secara gratis.

Budi lestariono menambahkan bibit yang ditanam sudah berumur satu setengah bulan dan tumbuh dengan baik, bila nanti sudah siap tanam warga bersama pihak desa akan bergotong royong menanam bibit pohon trembesi tersebut, dan  seribu bibit pohon trembesi merupkan tahap pertama untuk penghijauan lahan dan akan di susul tahap dua dengan seribu pohon trembesi. ( heri sugiharto )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::