Siswa Difabel Berhasil Wujudkan Impian

-- --


Abdul Khalim berhasil wujudkan impiannya jadi ahli komputer

Abdul Khalim alumni jurusan rekayasa perangkat lunak (RPL) SMK Umar Fatah Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, berhasil mewujudkan impiannya. Kini siswa difabel itu bekerja di Axioo sebagai tekhnisi dan terkadang diminta untuk menjadi trainer guna melatih para siswa SMK tentang produk Axioo.

 Abdul Khalim yang tinggal di kawasan RT 2-RW 2 Desa Sendangmulyo Kecamatan Kragan tengah diuji ketrampilannya dalam pengetahuan komputer, khususnya dalam menangani perangkat kerasnya. Kala itu bertepatan dengan launching Axioo Class Program di SMK UFA oleh pihak sponsor PT Mabito Karya Indonesia.Ternyata Abdul Khalim berhasil menyelesaikan tantangan membongkar laptop merk Axioo dalam waktu 20 menit, 

Sedangkan tenaga terampil dari perusahaan bersangkutan yang berkondisi normal membutuhkan waktu lebih. Sebagai apresiasi kepada siswa difabel yang bertalenta luar biasa tersebut, Timmy Theopelus selaku Direktur Program ACP dari PT Mabito Karya Indonesia langsung memberikan penghargaan kepada Abdul Khalim.

Pertama diberikan satu unit laptop untuk peningkatan pembelajaran, kedua yaitu terpilih sebagai coach trainner perusahaan dimana dijanjikan menjadi instruktur perakitan produk Axioo baik di sekolah sendiri maupun sekolah lain dan ketiga difasilitasi memperoleh sertifikasi berstandar internasional yang dibutuhkan sesuai dengan kompetensi yang dimilki sehingga setelah lulus nanti berstatus tenaga ahli.

Kepala Sekolah SMK Umar Fatah Rembang Nur Rohman mengatakan sebagai siswanya secara tegas sudah ditanamkan pemahaman supaya sedikitpun tak menggubris ejekan teman sekolahnya atas kondisi difabel yang melekat padanya. Harus berhasil menggapai niatnya menjadi ahli komputer meski hanya memiliki 3 jari, masing-masing satu di tangan kanan dan dua di tangan kiri.

Menurut Abdul Khalim sebelum tertarik dengan komputer dan internet diakuinya cenderung ingin menjadi mekanik dan pernah magang di beberapa bengkel sepeda motor tetapi sejak keberadaan warnet merebak hingga kecamatan tempatnya tinggal, maka kesempatan menambah pengetahuan komputer makin terbuka dan setiap hari selama sekira 3 jam selalu meluangkan waktu mencari tahu segala hal lewat internet. Karena ingin menyelaraskan dengan cita-citanya, selepas SMP memilih sekolah di SMK UFA dan mengambil jurusan rekayasa perangkat lunak.

Lanjut Abdul Khalim, satu hal yang paling membuatnya termotivasi menuntut  ilmu yakni, kepada siapa saja yang mengalami kondisi serupa dengan dirinya diminta untuk tak patah semangat dan harus memiliki cita-cita yang mesti diperjuangkan untuk tercapai. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::