SMK Muhammadiyah Rembang Juara 2 PRC 2016

-- --
Perangkat Robotik karya SMK Muhammadiyah Rembang menangi  Juara 2 Polines Robotik Kontes 2016


Rembang-Prestasi nasional baru-baru ini ditorehkan  oleh siswa SMk Muhammadiyah Rembang, .karena  2 siswanya masing-masing bernama Arifianto kelas 10 dan Tedy kelas 11 meraih  juara 2 lomba Polines Roboline Contest 2016 tingkat nasional  yang diselenggarakan politehnik negeri (Polines) semarang pada tanggal 3 april lalu. SMK Muhammadiyah pada lomba kali ini kalah bersaing dengan SD MuhammadiyaSoronandi yang mendapatkan juara pertama. 

              Wakil kepala sekolah bidang  urusan kurikulum  Haris kurniawan mengatakan, lomba dilaksanakan terbuka  untuk peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat di seluruh penjuru negeri,.Untuk tahun ini animonya meningkat  tercatat  ada sekitar  sekitar 60 peserta yang mengikuti lomba. Sebelum dilombakan robot diuji dan dites terkait  berat  dan tegangan yang tidak melebihi kapasitas yang ditentukan.

          Haris menjelaskan meskipun menjadi runner up Pencapaian tim robotik SMk Muhammadiyah tahun ini menunjukkan peningkatan dibanding tahun lalu.  Kekalahan SMK Muhammadiyah Rembang tersebut menjadi referensi pihak sekolah dan siswa untuk memperbaiki pada tahun depan, terutama beberapa kelemahan yang menjadi perhatian adalah track jalur  yang berubah tidak sesuai prediksi, faktor sensor robot dan pencahayaan ruang,  ditambah  dengan  lay out denah jalur yang berubah, dimana polaritas pengaturan cahaya  robot harus mengikuti garis.

              Terpisah Kepala Sekolah SMK Muhammdiyah Rembang Parno berharap prestasi anak didiknya diitngkat nasional menjadi juara 2 Polines Roboline Contest 2016  mendapatkan perhatian dari pemkab Rembang. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::