Sungai pentil akan dinormalisasi

-- --


Kaliori-Sungai pentil, desa Gunungsari, kecamatan Kaliori, tahun 2016 ini rencananya akan dinormalisasi oleh  Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) propinsi Jawa Tengah. Normalisasi sungai diprogramkan melalui Water resources and Irigation Sector Management Program (WISMP)/ program PSDA dan irigasi senilai 70 juta rupiah.

Kepala seksi pengembangan dan pembangunan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Rembang- Wahyu Dian mengatakan, normalisasi sungai pentil sudah dianggarkan pada tahun 2015 lalu namun karena ada kendala teknis akhirnya tidak bisa dilaksanakan. Sehingga pada tahun 2016 ini dianggarkan kembali. 

Selain itu di bidang sumber daya air DPU kabupaten Rembang menurut Wahyu Dian juga telah memprogramkan Program Pengelolaan Sungai Terpadu (PPST) dimana program ini bermanfaat agar air hujan yang turun tidak langsung terbuang ke laut namun ditampung di sungai untuk mengairi sawah tadah hujan.

Wahyu Dian menjelaskan sungai yang direncanakan mendapat bantuan program PPST yaitu sungai Karanggeneng (kecamatan Rembang), sungai Babadan (kecamatan Kaliori) dan sungai Babagan (kecamatan Lasem).(Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::