TP4D sosialisasikan pengelolaan keuangan negara

-- --
Rakor TP4D dikecamatan Sulang


Sulang-Rapat kordinasi dan penyuluhan hukum pengelolaan keuangan negara oleh Tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah( TP4D) kabupaten Rembang kemarin di gelar di pendopo kecamatan sulang.

Kegiatan di ikuti kepala desa dan perangkat desa se kecamatan sulang dengan fokus pada penggunaan dana dari pemerintah yang harus di gunakan sesuai dengan aturan yang ada dan memberikan kesadaran hukum kepastian hukum serta penegaan hukum dalam masyarakat.

Camat Sulang Agung Budi Santoso mengatakan dengan adanya TP4D akan memberikan kebaikan dan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, kususnya penyelengara pemerintah yang ada di desa, dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan terhadap program kegiatan yang ada di desa, agar tidak salah dalam menentukan arah kebijakan dalam melaksakan program, Sehingga tercipta pemerintahan desa yang bersih dan memberikan manfaat diri sendiri dan warga desa. 

Selain itu tugas dari TP4D adalah melakukan pengawalan dan pengamanan jalanya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya prefentif melakukan penyuluhan hukum kepada pemerintah desa dan pengguna dana dari pemerintah tentang tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa administrasi dan pengelolaan uang negara.

Agung Budi Santoso menambahkan dengan adanya rakor tersebut di harapkan dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan penggunaan dana dari pemerintah, sehinga penyelenggara pemerintahan desa bisa terhindar dari jerat hukum.

Disamping itu pencegahan tindak korupsi perlu di dukung  sehingga dapat berjalan efektif dan optimal demi berjalanya kegiatan pembangunan ( heri sugiharto )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::