Tumbuh Pohon Pisang Ajaib Di Dekat Tenda Perjuangan Tolak Semen

-- --
Karji menunjukkan pisang ajaib berbuah tiga tundun

Pisang bercabang tak jauh dari pisang berbuah tiga tundun


Bulu – Warga desa Kadiwono kecamatan Bulu kabupaten Rembang digegerkan dengan ditemukannya pohon pisang ajaib yang berada kurang lebih 1 kilometer di sebelah barat tenda perjuangan warga menolak pabrik semen. 

Pasalnya, pohon pisang yang berada di lahan perhutani wilayah pangkuan RPH Sadang BKPH Kebon KPH Mantingan ini tidak seperti pohon pisang pada umumnya. Baru – baru ini pohon berjenis pisang ulin tersebut berbuah sebanyak tiga tundun.

Karji warga desa Ngablak Tegaldowo juga pemilik pohon pisang mengaku mendapat informasi keganjilan pohon pisangnya dari mertuannya. Ia lantas datang ke kebun singkong dimana pohon pisang tersebut tumbuh untuk mengecek, heran memang ketika ia dapati pisang sudah berbuah tiga tundun. Karena beda dengan pisang pada umumnya ia tidak berani memotong ketiga jantung pisang dan membiarkan buah pisang tumbuh dengan sendirinya

Dikatakan, selama ini ia tidak memberi perawatan yang khusus terhadap pohon pisang tersebut. Ia sendiri tidak tahu betul kenapa pohon pisangnya bisa berbuah tiga tundun. Apakah ini dampak dari ia menyemprotkan obat pembasmi rumput beberapa waktu lalu ataukah karena faktor lain. 

Karji menambahkan, ia tidak mau beranggapan pisang tersebut mempunyai sisi mistis dan harus disakralkan. Ia hanya berpikir kali ini Tuhan memberinya rejeki yang lebih karena pisang yang seharusnya berbuah satu tundun, kali ini sampai tiga tundun. Dan pisang tersebut rencananya akan dikonsumsi seperti layaknya buah pisang.

Selain pisang milik Karji, di wilayah yang sama juga tumbuh pisang lain yang pohonnya bercabang tepatnya berada di kebun milik Iskak.(Warih Puspita arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::