Tumbuhkan Budaya Malu, Jam Masuk PNS Diawasi Satpol PP

-- --

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memimpin apel di satpol PP

            Rembang - Wacana Bupati Rembang H. Abdul Hafidz untuk menegakkan disiplin PNS tidak main-main, pasalnya mulai 2 Mei 2016 Bupati memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berada di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Rembang guna melakukan pengawasan jam masuk kerja. Hal tersebut di sampaikan Bupati Rembang saat memimpin apel di satpol PP kemarin ( 28/04).

            H. Abdul Hafidz mengatakan, mulai tanggal 2 mei sebelum jam 7 Satpol PP sudah berada di pintu gerbang SKPD di kabupaten Rembang. Hal ini bukan untuk mempermalukan PNS tapi untuk menumbuhkan rasa malu dikalangan PNS. cara ini termasuk kuno tapi diibaratkan barang, semakin kuno semakin mahal dan dicari orang. 

            Menurut Bupati tugas satpol PP sangat berat karena harus menegakkan peraturan daerah serta memenuhi harapan dimasyarakat. Bupati ingin Satpol PP menegakkan aturan terkait masalah tersebut. Jika tupoksinya sudah terlaksana, Bupati berjanji akan menambah kesejahteraan Satpol PP untuk menambah semangat berkarya satpol PP.

            Dukungan di sampaikan oleh Slamet Riyadi Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang, pihaknya mengatakan untuk mengoorganisir proses penugasan, nantinya akan di jadwal, mulai tanggal 2 Mei siapa saja yang akan berada di SKPD, Setiap SKPD satu Satpol PP. 

            Sementara itu Asisten Administrasi Sekda Rembang Abdullah Zawawi menegaskan apa yang dilakukan Satpol PP sudah ada payung hukumnya serta nantinya Satpol PP akan dibekali surat tugas sehingga tidak perlu ragu untuk melakukan penindakan terhadap PNS yang terlambat

            Abdul Zawawi mengatakan, peningkatan kedisiplinan pegawai akan mendapatkan perhatian khusus bagi Bupati, ini merupakan salah satu asas keadilan, jika ada yang tidak masuk tapi TPPnya penuh ini sangat tidak adil, jadi harus ada tindakan nyata untuk mewujudkan keadilan.


Di tambahkan nantinya bupati juga ingin meningkatkan status Satpol PP yang saat ini masih kantor menjadi Badan atau Dinas.  (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::