UN SMP Sederajat Identik Tahun Lalu

-- --
Noor Effendi sebut pelaksanaan UN SMP sederajat identik tahun lalu

Rembang-Pasca menyelesaikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat kini Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang langsung fokus mempersiapkan agenda sama untuk jenjang pendidikan SMP sederajat. Secara garis besar pelaksanaannya identik dengan tahun lalu baik pada jalur pendidikan formal maupun non formal.

            Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Noor Effendi menjelaskan tidak ada perubahan mendasar dari UN SMP sederjat tahun ini, dijadwalkan berlangsung 9-11 Mei untuk kejar paket B/wustha, sedangkan pada jalur pendidikan formal tambah sehari. Logistik nantinya disimpan pada Posko di Dinas Pendidikan dan didistribusikan ke sub rayon pada hari H ujian berlangsung dan dikembalikan lagi setelah digunakan untuk selanjutnya dikirim ke panitia provinsi.  

            Lanjut Noor Effendi dibentuk 4 sub rayon untuk kelancaran distribusi logistik meliputi SMPN 2 Rembang, SMPN 1 Lasem, SMPN 1 Pamotan dan SMPN 1 Kragan. Untuk UN pendidikan kesetaraan kejar paket B direncanakan dipusatkan di kabupaten dan sedang dibahas apakah akan bertempat di satu atau dua lokasi mengacu kebutuhan ruang dengan jumlah peserta. 

            Ditambahkan jumlah total peserta yang tercantum dalam daftar nominasi tetap (DNT) jalur pendidikan formal sebanyak 9.727 siswa, nantinya mengerjakan 4 mapel meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. UN jalur pendidikan non formal diikuti 164 peserta dari 4 lembaga pembelajaran, dimana setiap hari dujikan 2 mapel meliputi Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA. ( heru budi s )

Jumlah Sekolah dan Peserta UN SMP Sederajat:

SMP Negeri            39 sekolah           5.628 siswa
SMP Swasta            14 sekolah              320 siswa
SMPLB Negeri         1 sekolah                24 siswa
MTs Negeri               5 madrasah      1.141 siswa
MTs Swasta            37 madrasah      2.638 siswa

Institusi pembelajaran kejar paket B  4 lembaga            164 peserta

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::