Validasi Profil Desa Siap Di-Update

-- --
Kabid pemberdayaan masyarakat Slamet haryanto


Rembang – Baru - baru ini desa dan kelurahan di kabupaten difasilitasi pemerintah kabupaten Rembang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) kabupaten Rembang menyelenggarakan validasi data profil desa dan kelurahan tahun 2016. 

Sejumlah 294 desa dan kelurahan di kabupaten Rembang melakukan validasi secara terjadwal mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 20 April 2016 bertempat di aula BPMPKB kabupaten Rembang.

Kepala BPMPKB Rembang melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat Slamet Haryanto mengatakan, validasi ini menindaklanjuti Peraturan Mentri Dalam Negri Nomor 12 Tahun 2007 tentang pedoman penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan. Tujuannya adalah untuk meng-update kondisi dan potensi desa tiap tahunnya, meliputi keadaan Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana serta potensi wisata.

Dikatakan, semua informasi tentang desa akan di-update dan bisa diakses secara online. Dengan demikian akan mempermudah pihak lain untuk mendapat informasi tentang desa. Selain itu juga sebagai acuan menuntukan program pembangunan di desa.

Sementara, kasi pemerintahan desa Kasreman kecamatan Rembang Mohamad Anwar mengatakan, pada dasarnya pihak pemerintah desa sangat mendukung program tersebut walaupun masih ada beberapa desa yang masih terkendala terkait SDMnya. Masih ada beberapa desa yang belum menguasai sistem Informasi dan Teknologi (IT) Jika setiap desa mempunyai petugas khusus untuk meng-update profil desa, mungkin pihak pemerintah desa akan sangat terbantu.(warih puspita arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::