Warga Plawangan Berencana Wadul Pada Dewan

-- --
Perwakilan warga desa Plawangan sepakat wadul ke komisi B DPRD Rembang menolak keberadaan  pabrik tepung ikan PT Holi Mina

Kragan-Karena tidak ada titik temu, Sebagai tindak lanjut adanya aksi demo polusi bau pabrik tepung ikan milik PT Holi Mina yang berlokasi di turut desa Balongmulyo kecamatan kragan, pada Selasa (26/04) ini perwakilan warga berencana datang ke gedung DPRD  Rembang guna wadul kepada anggota dewan.

Kades Plawangan Hamim menyampaikan  keinginan ditutupnya pabrik PT Holi Mina karena memang diketahui tersandung banyak permasalahan terutama perijinan yang belum ada tetapi sudah beroperasional. Selain itu dari 40 orang warga setempat yang kemarin mendaftar kerja ternyata yang diterima hanya 4 orang, lainnya orang luar desa.

Nasirun selaku tokoh masyarakat pada kesempatan tersebut secara tegas mendukung penolakan warga terhadap keberadaan pabrik walaupun nantinya sudah mengantongi ijin. Pasalnya jelas Kades sudah ditipu karena manajemen pabrik mengatakan sudah ada ijin tetapi kenyataannya belum ada, serta minimnya perekrutan warga setempat sebagai tenaga kerja.

            Lanjut Nasirun pihaknya sudah mengontak beberapa anggota dewan dan diminta menyiapkan dokumentasi surat pernyataan penolakan untuk diserahkan kepada wakil rakyat tadi. Dia katakan siap mengawal dan berpartisipasi ketika perwakilan warga melakukan audiensi ke DPRD .

Ketua BPD Plawangan Hamzani menyatakan hal senada bahwa mayoritas warga setempat menolak keberadaan pabrik tepung ikan milik PT Holi Mina, namun hendaknya dilakukan secara damai. Pertemuan sekaligus dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan terkait mekanisme penolakan untuk diserahkan kepada Komisi B DPRD Kabupaten Rembang.

            Musyawarah menghasilkan kesepakatan pada hari Selasa ini perwakilan warga Desa Plawangan akan mendatangi DPRD Rembang. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::