17 poktan mendapat bantuan benih cabai

-- --

Koordinator PPl Bp lecamatan lasem menunjukkan bantuan benih  

        Lasem - Untuk menambah luasan tanaman cabe di kecamatan lasem 17 kelompok tani (poktan) kemarin mendapat bantuan sarana produksi pertanian berupa benih cabai sebanyak 12 pcs dari dinas pertanian dan kehutanan kabupaten rembang. bantuan langsung di ambil oleh ketua poktan di Balai Penyluh (BP) kecamatan.

Kordinator BP kecamatan lasem ariffurohman mengatakan bantuan sarana produksi benih cabe yang di berikan poktan untuk menambah luasan tanaman cabe kususnya di kecamatan lasem juga untuk meningkatkan pendapatan poktan melalui komoditas cabe, di karenakan tanaman cabe mempuyai nilai ekonomis yang tinggi di banding komoditas pertanian lainya.  selain benih cabe poktan juga mendapat bantuan berupa pupuk za sebanyak tiga sak, serta obat obattan dan mulsa sebanyak 11 lembar. tidak hanya itu poktan juga mendapat pendampingan dari mantri tani yang ada di BP kecamatan lasem untuk budidaya tanaman cabe. 


Terpisah ketua poktan karya tani dua desa sendang coyo shodik menambahkan masing masing poktan mendapat bantuan sarana produksi tanaman cabe dengan luasan satu hektar perkelompok tani hal tersebut di lakukan untuk menambah luasan tanaman cabe dari 14 hektar menjadi 31 hektar. pada tahun ini poktan juga berterimakasih kepada dinas terkait yang telah memberikan bantuan sarana produksi pertanian sehinga bisa meringankan beban poktan dalam pengadaan benih maupun sarana produksi lainya. (heri sugiharto) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::