18 Orang Peserta UN Program Kesetaraan Mangkir

-- --

Agus Sugiyanto sebut tingkat kehadiran sudah penuhi taget menyisakan tugas memberi motivasi peserta absen sedia ikut ujian susulan agar semuanya lulus


Rembang-Dari daftar absensi yang dihimpun panitia UN kabupaten Rembang pada katagori pendidikan kesetaraan kejar paket B/wustho tercatat sebanyak 18 orang tak hadir mengikuti ujian utama baik pada hari pertama dan kedua. Mereka disilahkan mengikuti ujian susulan jika ingin menuntaskan pembelajarannya agar tidak sia-sia selama ini menuntut ilmu.

Agus Sugiyanto salah seorang panitia UN kabupaten untuk pendidikan kesetaraan kejar paket B/wustho menginformasikan dari absebsi diketahui total peserta berjumlah 187 orang terdata hadir 169 orang atau mangkir 18 orang. Dengan rincian 5 orang peserta dari PKBM Budi Utomo Sluke dan 13 orang peserta berasal LKP Siap Mandir Gunem.

Agus Sugiyanto sampaikan bagi peserta yang absen diperkenankan mengikuti UN susulan yang dijadwalkan berlangsung tanggal 16-18 Mei mendatang. Adapun untuk lokasi ujian akan dibahas belakangan apakah dipusatkan di lingkup Dinas Pendidikan setempat atau berada seperti halnya saat ujian utama dilaksanakan.

Pihaknya berharap mereka segera menghubungi pengelola atau tutor lembaga pembelajaran tempatnya menuntut ilmu guna memastikan apakah dapat ikut ujian susulan atau tidak. Disebutkan Pula untuk tingkat kehadiran yang dipatok 90 persen ke atas pada UNPK kejar paket B/wustho tahun ini sebenarnya telah tercapai, namun diinginkan semua
peserta lulus dimana yang absen pada ujian utama harus mengikuti ujian susulan.

            Terpisah, Sutrisno pengelola sekaligus tutor PKBM Budi Utomo Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke mengatakan, terkait absennya 5  warga belajar baik di hari pertama dan kedua ujian utama memberitahukan alasannya dominan tergolong klasik, tidak ikut karena mereka sedang bekerja. Padahal jauh-jauh hari sebenarnya pihaknya sudah menginformasikan jadwal dan waktu kapan UNPK kejar paket B dilaksanakan tetapi ternyata mereka tidak hadir juga.


Dari posko UN di Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang diperoleh keterangan 32 orang peserta asal PPS Al Hidayah Sarang mengikuti ujian di lingkup ponpes sendiri, 34 orang peserta dari Bina Ilmu dibawah naungan LKP Siap Mandiri Kecamatan Gunem ujian dilaksanakan di SMPN 2 Gunem. Kemudian untuk 23 orang peserta asal PKBM Gemilang dan 22 orang peserta dari PPS Tahfidzul Qur’an yang berada di Kecamatan Sedan menempati SDN 1 Sedan, sedangkan untuk 76 orang peserta yang didaftarkan PKBM Budi Utomo Kecamatan Sluke mengikuti ujian di SDN 3 Sendangmulyo Sluke. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::