27 Peserta UN Jalur Pendidikan Formal Absen

-- --
pengambilan soal ujian nasional SMP sederajat di dinas pendidikan Kabupaten Rembang

Rembang-Panitia Ujian Nasional kabupaten Rembang menginformasikan pada hari pertama pelaksanaan untuk jenjang SMP sederajat berjalan  lancar, hanya saja dari total peserta sebanyak 9.736 siswa tercatat hadir 9.709 peserta. Selebihnya 27 peserta tidak hadir, dengan rincian 2 siswa mengalami sakit, 2 dilaporkan telah meninggal sedangkan 23 anak didik menyatakan mengundurkan diri.

Ketua panitia pelaksana UN kabupaten yang juga Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Mutaqin saat dikonfirmasi menjelaskan, dari rekapitulasi peserta yang absen ujian hari pertama diketahui dua siswa yang sedang sakit berasal SMP Kaliori dan SMPN 3 Lasem. Kedua anak didik tersebut diperkenankan ikut UN susulan karena absen tetapi diperkuat dengan adanya surat keterangan dokter.

Mutaqin sangat menyayangkan adanya peserta mengundurkan diri dengan alasan apapun, karena berarti mereka tidak menuntaskan kewajiban menempuh pendidikan dasar 9 tahun atau hingga lulus SMP sederajat. Berkurangnya jumlah peserta sendiri disebutnya tidak berpengaruh dalam angka pembagi dalam menghitung prosentase kelulusan.

Pihaknya berharap mereka menempuh pendidikan non formal atau ikut kejar paket B setelah mngurus surat pengunduran diri dan mendaftar di lembaga pembelajaran yang menyelenggarakannya agar tidak sisa-sia menuntut ilmu selama ini. Bagi peserta yang tak hadir karena sedang ada keperluan pribadi dan masih bermaksud menuntaskan pendidikannya tentu dipersilahkan mengulang pada tahun depan.


Ditambahkan, UN untuk SMP/SMPLB/Tts berlangsung empat hari mulai Senin hingga Rabu (9-12/5/2016) per hari diujikan satu mapel terdiri Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sedangkan untuk UN pendidikan kesetaraan kejar paket B/wustho digelar tiga hari Senin sampai dengan Rabu (9-11/5/2016) sehari diujikan dua mapel meliputiBahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika dan IPS serta Bahasa Inggris dan IPA. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::