7 Peserta US/M Absen

-- --
Mutaqim menyebutkan dari hasil monitoring pelaksanaan US/M tercatat 7 anak tidak hadir 

Rembang-Dari rekapitulasi absensi pelaksanaan Ujian Sekolah dan Madrasah (US/M) dan kejar paket A tahun ini tercatat ada 7 anak didik tidak hadir. Bagi yang absen lantaran sakit diperkuat surat keterangan dokter diperkenankan mengikuti ujian susulan pada pekan mendatang.

Ketua panitia UN yang juga Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Mutaqin menginformasikan dari jumlah peserta 9.807 pelajar dari SD sederajat dan 20 warga belajar kejar paket A asal LKP Siap Mandiri Kecamatan Gunem, tercatat ada  7 peserta absen dengan berbagai kriteria. Pihaknya bersiap menggelar ujian susulan bagi peserta yang ijin hadir lantaran sakit karena memang menjadi hak anak didik tersebut.

Mutaqin rincikan peserta ijin karena sakit ada 2 pelajar dari Kecamatan Rembang masing-masing Fatikha Nurrohmah pelajar SDN Punjulharjo dan Eka Indra Prayoga anak didik SDN Sumberjo. Hanya saja Fatikha absen di hari pertama dan kedua sedangkan hari ketiga hadir sehingga hanya ikut ujian susulan sesuai ketika absen, sedangkan untuk Eka Indra Prayoga mengikuti tiga hari ujian susulan.

Sambung Mutaqin pihaknya mencatat ada 2 pelajar absen karena dilaporkan telah meninggal yaitu Ani Safa’ati pelajar SDN Samaran Kecamatan Pamotan dan Thiery Tata Oktavianto pelajar SDN 2 Kutoharjo Kecamatan Rembang. Adapun 3 anak didik mengundurkan diri masing-masing Astutik pelajar SDN Ukir Kecamatan Sale, Ahmad Erik Pradana pelajar SDN Tanjung Kecamatan Sulang dan Rochim pelajar SDN Karanganyar Kecamatan Kragan.

Disinggung peserta ujian dari lembaga pembelajaran kejar paket A yang absen, Mutaqin sampaikan dari panitia yang membidangi belum melaporkan,  ditambahkan ujian susulan dijadwalkan Senin sampai Rabu (23-25/5/2016) mendatang. Untuk mapel dan waktu identik dengan ujian utama yakni mulai pukul 08.00 hingga 10.00 wib, mengujikan Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. (heru budi s )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::