Bela negara kunci keutuhan NKRI .

-- --
Bupati memberikan pembekalan pada peserta bela negara

Rembang-Bela negara menjadi sangat penting dan kunci keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara untuk mempertahankan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Karena akhir-akhir ini banyak ancaman dalam berbagai bentuk yang ingin menghancurlkan NKRI. Hal itu disampaikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat membuka seminar Bela Negara yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD Rembang, Sabtu (21/5).

Bupati mengungkapkan, dari prediksi para pakar  tahun 2054 mendatang energi bahan bakar akan habis dan bisa terjadi krisis energi, kondisi ini  bisa membuat  negara adikuasa hingga negara berkembang resah, Situasi tersebut  bisa saja membuat negara-negara lain terutama negara adikuasa mengancam bangsa Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa melimpah.

Bupati mencontohkan, sebagian negara-negara yang kaya akan sumber daya alam minyak di Timur Tengah sekarang dilanda pertempuran dan membuat negaranya hancur. Indonesia bisa saja menjadi target negara-negara adikuasa, dengan berbagai cara untuk menguasai sumber daya alam yang ada di negara ini.

Disisi lain saat ini paham-paham yang mengatasnamakan agama Islam dan memicu konflik sangat banyak di Indonesia, termasuk isu Partai Komunis Indonesia. Hal tersebut perlu diwaspadai oleh seluruh kalangan. Maka bela negara bukan tanggung jawab TNI saja, tetapi rakyat juga harus ikut bertanggung jawab.

Untuk itu ditegaskan Bupati  Kita harus menata sejak sekarang tentang kultur, budaya, peradaban yang berkarakter dan beradab, Kedepan sangat mengkawatirkan  kalau kita tidak merapatkan barisan, menyatukan visi misi yang dilandasi dengan agama

Ketua DPD LDII Rembang, Edi Winarno melalui Sekretaris, Sugiyanto mengungkapkan, tujuan digelarnya seminar  untuk menggali dan memahami arti pentingnya nasionalisme, sehingga pada akhirnya dapat diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sminar dihadiri oleh lebih dari 300 orang dari pengurus LDII di tingkat PAC mapun DPD Rembang. Sedangkan narasumber menghadikan  Dandim Kodim 0720 Rembang, Letkol infantri Darmawan Setiadi dan Ketua DPW LDII Provinsi Jawa tengah,.  Singgih Tri Sulistiyono.(Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::