Buku Karya Tereliye Merajai Ajang Pameran Buku

-- --
Karya Tereliye paling banyak dicari dan dibeli para gadis  pengunjung ajang pameran buku

Ibu-ibu juga ikut beburu novel karya Tereliye di sejumlah stand  yang menjualnya

Rembang - Ajang pameran buku yang digelar Kantor Parsip dan PDE Kabupaten Rembang di Balai Kartini mulai 28 April sampai 4 Mei dirajai novel dan buku puisi tulisan Tereliye penulis asal Sumatera. Tak hanya muda-mudi saja yang berburu karya penulis muda tersebut, kaum ibu-ibu juga tak ketinggalan ikut membelinya. 

Tere Liye menjelma layaknya wabah di kalangan penggemar bacaan pop, selain itu polemik yang memanas imbas status di akun media sosial miliknya yang mendapat tanggaapan dari ratusan orang justru menjadi magnet bagi yang belum memiliki ingin membeli karyanya. 

Sanusi, penunggu stand Toko Buku dan Herbal Mubarokatan Toyyibah asal Kudus ditemui hari terakhir gelaran pameran buku menjelaskan memang karya Tereliye seolah booming tahun ini dan selama pohaknya mengikuti even ini belum pernah menjumpai hal serupa. Metode penulisan mudah dimengerti dan alur cerita yang memang menarik menjadikan karya Tereliye diburu pengunjung dimana sehari laku antara 5 sampai 10 buku. 

Dari stand lain yang menjual buku bacaan fiksi diperoleh keterangan sama bila karya Tereliye paling banyak dicari pengunjung pameran buku, khususnya para remaja. Potongan harga hingga 30 persen juga menjadi salah satu pendorong laku keras karena terjangkau oleh semua lapisan penggemar buku bacaan. 

Terpisah Day salah satu pegiat sastra dan budaya di wilayah setempat berpendapat Tereliye melalui akun facebooknya sering kali mengumbar kalimat-kalimat kutipan dari bukunya dan hal itu banyak disukai kemudian dibagikan oleh penggemarnya. Selain rajin bikin kutipan di facebook, penulis tadi juga sering menuangkan gagasan dalam sebuah status sehingga wajar bila karya terbarunya terus dinanti oleh pembaca buku.


Diantara karya Tereliye yang familier di kalangan penggemar novel dan diburu untuk pelengkap koleksi diantaranya yaitu Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Pukat, Burlian, Hafalan Shalat Delisa, Moga Bunda Disayang Alloh, Bidadari–Bidadari Surga. Sang Penandai, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Mimpi-Mimpi Si Patah Hati, Cintaku Antara Jakarta dan Kuala Lumpur dan Eliana, Serial Anak-Anak Mamak dan berkat diskon dari penyewa stand hingga 30 persen membuat buku-buku tersebut laris dibeli pengunjung pameran buku tahun ini. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::