Bupati Himbau Masyarakat Tak Ragu Memberikan Informasi Saat Disensus

-- --

 bupati Rembang Abdul Hafidz saat di temui petugas sensus ekonomi di kediaman


petugas sensus ekonomi mendatangi rumah warga


Pamotan – Mindset yang tertanam pada masyarakat dewasa ini memandang setiap ada kegiatan pendataan tak lain adalah karena akan adanya bantuan. Sehingga kebanyakan masyarakat cenderung menutup – nutupi informasi. Hal serupa mungkin terjadi dalam pelaksanaan sensus ekonomi yang sudah dimulai tanggal 1 Mei lalu.

Sensus ekonomi yang fokus pada pendataan aktivitas ekonomi juga rentan dianggap ada hubungannya dengan perpajakan. Hal ini membuat responden enggan memberikan informasi apa adanya pada petugas karena khawatir akan berimbas pada besaran nilai pajak terhadap usaha tersebut.

Menanggapi hal itu bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, masyarakat perlu mengetahui arti sensus ekonomi yang dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana masyarakat menjalankan roda perekonomian. Pendataan yang meliputi aset kepemilikan dan usaha ini dalam rangka pengumpulan data sebagai acuan kebijakan pemerintah selanjutnya. 

Maka dari itu Hafidz menghimbau kepada masyarakat supaya berkenan memberikan informasi yang sebenar-benarnya. Masyarakat tidak perlu khawatir ada hal lain dalam kegiatan sensus kali ini seperti misalnya dalam urusan pajak dan sebagainya.


Selain itu, Hafidz juga menghimbau kepada petugas sensus untuk tetap komitmen menjaga integritas mereka sebagai petugas pendata, salah satunya dengan menyajikan data yang susuai di lapangan, menjaga kerahasiaan informasi dari responden, dan sebagainya.(warih Puspita Arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::