Bupati minta Pembayaran Ikan ke Nelayan Tunai

-- --
Pertemuan perwakilan nelayan, bakul, pengusaha perikanan dan pengurus koperasi di Gedung UPT Tasikagung

Rembang- Pembayaran transaksi jual beli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) seluruh Rembang bisa dilakukan secara tunai  dari bakul kepada nelayan sehingga tidak  membebani nelayan.

Keinginan tersebut disampaikan Bupati Rembang H. Abdul hafidz saat pertemuan antara Pemerintah provinsi dengan perwakilan nelayan, bakul, pengusaha perikanan, pengurus koperasi dan masyarakat di Gedung UPT Tasikagung, rabu (11/5).

Untuk merealisasikan hal tersebut Bupati akan menggandeng lembaga keuangan yang dapat memback-up pembayaran tersebut.

Bupati juga merencanakan perbaikan sarana dan prasarana untuk membantu aktivitas para nelayan baik itu di TPI, gedung dan jalan yang sudah dianggarkan di tahun 2016 meskipun belum menkaver semua.

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga menyampaikan keluhan beberapa perusahaan pengolahan ikan terkait kualitas ikan yang diolah. Selain perbaikan dibidang penyimpanan ikan mulai dari penangkapan hingga saat pelelangan, dan peningkatan kebersihan dilingkungan TPI,  

Bupati juga mewacanakan pelelangan ikan bisa dilakukan pada malam hari, sehingga ikan tidak terkena sinar matahari dan pagi harinya bisa langsung diolah. Sedangkan untuk kesejahteraan tenaga honorer di TPI rencananya akan disesuaikan dengan upah minimal Kabupaten Rembang.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang  Suparman  menjelaskan tahun ini di PPP Tasikagung akan ada tiga paket kegiatan yakni pembangunan TPI Cantrang, pembangunan pertokoan nelayan yang akan melayani perbekalan kapal, jaring dan lain-lain serta pembangunan jalan dan drainase. Untuk pelayanan perijinan, direncanakan  pelayanan satu atap.( mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::