Bupati Rembang Dorong Kawula Muda Berjiwa Enterpruner

-- --
Bupati Abdul hafidz beri motivasi peserta Seminar

Rembang-Mampu menjadi entrepreneur ketika masih berusia muda pasti banyak didambakan oleh siapapun, hanya saja, proses untuk mencapai level tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak faktor yang mesti diperhatikan sejak memulai sebuah usaha, mengelola lalu mengembangkannya menjadi bisnis yang produktif dan kompetitif.

Demikian antara lain yang disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan arahan pada kegiatan seminar regional dengan tema strategi pengembangan pemuda dalam perspektif kewirausahaan yang diadakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putra Harapan Bangsa bekerja sama dengan Bina Lingkungan PT Semen Indonesia Kantor Rembang, Sabtu (21/5/2016) di Rumah Makan Warung Ndeso.

Selanjutnya diceritakan perjalanan hidup yang dilalui mulai berawal bekerja sebagai sopir di salah satu tempat usaha bahan bangunan di Lasem, berlanjut menekuni usaha gamping, terjun ke dunia politik yang menghantarkan dirinya menjabat Wakil Bupati dan kini sebagai Bupati.

Sambung Bupati Abdul Hafidz kesuksesan yang telah dicapainya merupakan hasil perjuangan berat yang sarat tantangan dan rintangan, bukan warisan bahkan diakui bila keluarganya merupakan golongan ekonomi menengah ke bawah. Namun kekurangan-kekurangan yang sering dialami justru memacu semangatnya untuk menggapai sukses.

Disela kegiatan, Ketua LKP Putra Harapan Bangsa Moh Sugiharyadi menjelaskan kegiatan diikuti 100 orang peserta terdiri 24 personel Guru Kewirausahaan SMK se-kabupaten Rembang dan lainnya perwakilan kawula muda dari 14 kecamatan.

Seminar diadakan bersifat terbalik yakni mencari akar permasalahan di bawah untuk  mencari masukan dan pendapat peserta yang selanjutnya dirumuskan dalam bentuk formulasi pengembangan kewirausahaan, selanjutnya direkomendasikan ke pemda atau swasta yang memiliki komitmen kuat memajukan Rembang. 

Sementara Moh Sholahuddin Fatawi dalam paparannya menekankan supaya kawula muda jangan memulai usaha sebatas hanya coba-coba karena bila gagal bahkan menangguk rugi dan tidak memiliki mental kuat, dipastikannya akan terpuruk dan sulit bangkit lagi. Terlebih dahulu  mencintai usaha yang ditekuni bersama bisnis yang digeluti, kemudian belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan dan jangan mengulangi untuk kedua kali.  

            Seminar menghadirkan 4 nara sumber, selaku pembicara utama Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Ateng Chozany Miftah Dosen Pasca Sarjana Unisbank Semarang/ Widyaiswara Madya Badan Diklat Srondol dengan materi Kiat Melihat dan Memberdayakan Peluang Bisnis. Selanjutnya Wahibburrahman Dosen STAIN Kudus memaparkan Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan KH Moh Sholahuddin Fatawi Ketua PCNU Lasem menjelaskan Manajemen Kewirausahaan dan Resiko.(heru budi s )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::