Gatot Paeran Pimpin DPD Partai Golkar

-- --
Gatot paeran terima Pataka janji partai Golkar pertanda resmi memimpin DPD partai golkar periode 2015-2020

Rembang-Walaupun sempat ricuh Gatot Paeran akhirnya terpilih memimpin DPD partai golkar  periode 2015-2020, dalam agenda Musda. hari sabtu (30/4/) di ruang serba guna lingkup DPD Partai Golkar Kabupaten Rembang.

            Sebelumnya Susasana sempat memanas karena dari 2 pemilik hak suara dipegang oleh Plt yakni Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Ketua Pimpinan Kecamatan Sumber, lantaran dalam AD/ART Partai Golkar sendiri tidak ada klausul menjelaskan posisi tersebut terkait hak memberikan suara.

Debat berkepanjangan akhirnya dapat disepakati dua pemegang hak suara tadi tidak dilibatkan dalam pemilihan. Sehingga dengan demikian dari 19 hak suara minus 2 atau menjadi 17 pemilih dengan rincian 13 Pimpinan kecamatan(PK)  yang mestinya 14 dan satu suara masing-masing dimiliki dewan pertimbangan, ormas sayap, organisasi pendiri + didirikan dan DPD Partai Golkar Jawa Tengah.

Akhirnya  dua orang kader  maju berkompetisi yaitu Priono Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Rembang era pengurus 2010-2015 dan Gatot Paeran Ketua PK Kragan yang juga anggota dewan setempat. Dari pemeriksaan berkas kelengkapan dinyatakan memenuhi persyaratan, kemudian dilaksanakan pemilihan.

Kurang dari 20 menit disambung penghitungan suara dan menjadi momen mendebarkan akhirnya dimenangkan Gatot Paeran yang unggul tipis 1 suara, 9 berbanding 8 dari Priono. Untuk menguatkan hasil Musda, Gatot Paeran secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Rembang oleh DPD partai Golkar Provinsi Jawa Tengah.

Usai kegiatan Gatot Paeran saat ditodong pertanyaan strategi yang disiapkan untuk kembali berjaya seperti era sebelumnya menyebutklan, perlu formulasi khusus untuk membuat warga kembali mencintai dan mendukung partainya. Untuk itu tidak boleh ada perpecahan di internal dan perlu masukan dari para sesepuh partai maupun mantan pengurus bersinergi membesarkan Partai Golkar. 

            Sementara Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Yudi Sancoyo kepada puluhan kader partai berlambang Pohon Beringin mengatakan,   Perselisihan telah usai, kini mulai babak baru untuk menyatukan kembali teman atau saudara sendiri yang sempat berada di dua kubu yang berbeda. Meski sebagai salah satu parpol tua di percaturan politik tanah air namun dinamisasi yang terjadi jangan membuat perpecahan masih dipertahankan, harus cepat dihilangkan untuk kebesaran dan kejayaan yang pernah diraih.

Tercatat Partai Golkar Kabupaten Rembang pernah berjaya pada pileg tahun 2004 mendapatkan 10 kursi, kemudian turun menjadi 8 kursi di tahun 2009 dan terjun bebas pada tahun 2014, hanya memperoleh 3 kursi. Itupun masih dipegang figur figur lama, yakni Catur Winanto dari Kecamatan Pamotan, Gatot Paeran Kecamatan Kragan dan Ismari Kecamatan Pancur. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::