Hubungan Polres-Media “Simbiosis mutualisme”

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan hubungan Insan pers dan Polri ibarat "simbiosis mutualisme" saling menguntungan

Rembang-Ada secercah harapan hubungan Polres Rembang dengan awak media  yang selama ini tersumbat bisa cair kembali.  Etikad  baik untuk  membangun Rembang kedepan lebih baik lagi  diwujudkan  dengan kegiatan silaturohmi kemitraan Polri dengan insan Pers sebagai media membangun  informasi kepada masyarakat di Aula Teras kota Rembang jumat (28/5)  
.
        Kapolres Rembang AKBP Sugiarto pada kesempatan tersebut mengatakan, hubungan Polres dan media bisa diibaratkan “simbiosis mutualisme” yakni saling menguntungkan.  Apabila dalam perjalanannya masih ada komunikasi yang belum lancar Kapolres mengajak untuk dikomunikasikan. Hal tersebut sejalan adanya undang-undang keterbukaan informasi publik.bahwa kegiatan yang dimiliki  Polres Rembang  bisa diketahui  oleh masyarakat luas .

Menurut Kapolres pihaknya sangat terbuka memberikan  informasi  kepada insan pers  agar bisa dipublikasikan, tentunya  terkait tentang penyidikan suatu kasus memang ada hal-hal tertentu secara tehnik menjadi kerahasiaan  yang tidak bisa disampaikan sebelum waktunya, karena dikawatirkan bisa memperngaruhi proses penyidikan. Tentunya Langkah tersebut bisa dikoordinasikan dan dikomunikasikan. Namun disadarinya  mungkin selama ini ada  komunikasi yang masih  tersumbat  harapannya bisa dicairkan. 

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto berharap terkait hal-hal  sensitif lainnya atau masuk tehnis penyidikan diharapkan ada  kerjasamanya dan  dikomunikasikan, dengan satu tujuan  keduanya sebagai mitra walaupun masing-masing ada kendala sehingga hubungan  Kedepannya   bisa tetap harmonis .( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::