Jajanan Anak Ligkup TK Dan PAUD Diperiksa

-- --
Tm Yustiti Mamin Dinas Kesehatan Kab Rembang intens periksa jajanan anak di lingkup TK dan PAUD

Rembang - Tanpa pemberitahuan maupun terjadwal, tim yustisi makanan dan minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang secara sampling melaksanakan kegiatan pemeriksaan jajanan di TK/PAUD di beberapa lokasi. Kepada para pedagang diingatkan supaya tidak menggunakan zat kimia berbahaya sebagai salah satu bahan baku karena mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa anak-anak yang mengkonsumsinya.

Imam Subekti salah anggota tim yustisi menjelaskan sebelum bekerja tim terlebih dahulu menghubungi dan mengajak kader posyandu, petugas KB dan tokoh masyarakat setempat ikut hadir di lokasi. Kepentingannya sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penggunaan bahan makanan/minuman yang mengandung zat kimia berbahaya untuk tubuh.

Sambung Imam Subekti, berbekal peralatan laboratorium mini dilakukan pemeriksaan terhadap aneka jajanan yang didagangkan di kawasan PAUD/TK dan hasilnya langsung diberitahukan kepada guru dan penjual jajanan disaksikan pihak yang diajak agar kedepan saling mengingatkan jika didapati zat kimia berbahaya terdeteksi digunakan sebagai bahan dalam membuat makanan/minuman yang dijual. Pasalnya kebiasaan mengkonsumsi bahan katagori terlarang pada anak usia dini sangat mempengaruhi tumbuh kembang badan dan otak, untuk itu perlu dihindari penggunaannya.

Ditambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat menjadi tahu bahaya makanan yang mengandung berbagai bahan tambahan jenis terlarang dan membahayakan serta tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi, diantaranya boraks, formalin, bleng/obat gendar dan rhodamin zat pewarna bukan untuk makanan/minuman. Selanjutnya informasi yang diperoleh disebarkan luaskan supaya para orang tua membimbing anak-anak membiasakan membeli jajanan yang sehat. (heru budi s)


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::