Jambore kesehatan Lansia Dekatkan dengan alam

-- --

para peserta jambore kesehatan lansia

Lasem- Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang mengadakan jambore kesehatan lansia yang bertempat di pantai Karang Jahe Desa Punjulharjo pagi tadi (11/05). Agenda tersebut merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan selama satu hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Sof’i mengatakan, jambore kesehatan lasia tahun 2016 ini di integrasikan sekaligus dengan peringatan hari lasia. Dengan tujuan untuk memotifasi agar pengelolaan kesehatan lasia menjadi prioritas dalam pembangunan kesehatan, supaya terwujud lansia sehat, aktif dan produktif.  

Adapun, peserta yang ikut dalam acara terbut terdiri dari perwakilan 16 Puskesmas se Kabupaten Rembang, masing-masing Puskesmas mengirim peserta sejumlah 5 orang, dan ada juga tamu undangan kehormatan dari kelompok lansia seperti panti Wreda dan lain-lian.

 Ali sofi’i mengungkapkan, dalam kegiatan jambore kesehatan lasia ini para lansia di ajak untuk berlomba menampilkan keahlian dan pengetahuan dalam lingkup kesehatan terutama kesehatan lansia, karena mereka adalah kader-kader potensial dari pengelola posyandu lansia. Diantara Lomba yang di ikuti para lansia adalah, lomba penyuluhan, lomba ketangkasan, keterampilan dalam mengelola kesehatan lasia. 

Sementara itu salah satu peserta jambore kesehatan lansia Tugio mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kegiatan jambore kesehatan lansia ini, karena dirasa sangat bermanfaat, dan bisa mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai kesehatan, sehingga bisa di terapkan di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus untuk refreshing dan silaturahmi antar teman-teman lansia. 


Ditambahkan di adakannya jombore kesehatan lansia ditempatkan di pantai Krang Jahe untuk memperoleh tempat yang nyaman dan mendekatkan kepada alam, sehingga acara jombore akan terasa lebih santai dalam menyatukan silaturahmi antar para lansia. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::