Jelang Ramadhan Distribusi Rastra Dimajukan

-- --
Stok beras digudang Dolog Rembang masih aman

Rembang-Pemerintah memutuskan memajukan distribusi beras sejahtera (rastra) periode bulan Juni dan Juli, dengan pertimbangan ketercukupan bahan pangan untuk warga penerima. Terkait hal tersebut dipastikan Gudang Dolog 206 Rembang tak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Plt Asisten 2 Sekda Rembang, Abdullah Zawawi menjelaskan keputusan pemerintah memajukan distribusi rastra bertujuan meringankan beban warga penerima dalam hal bahan pangan menghadapi bulan puasa dan hari raya. Hal ini juga brlangsung pada tahun sebelumnya dan mekanismenya juga sudah dipahami oleh satker rastra.

            Menurut Abdullah Zawawi, rastra untuk bulan Juni atau menjelang ramadhan dimajukan distribusinya pada akhir Mei ini dan untuk Juli dibagikan bulan depan. Adapun stok di Gudang Dolog 206 Rembang disebutnya mencukupi meski rastra disalurkan maju sebulan dari jadwal semula. 

            Abdullah Zawawi tambahkan penerima rastra tahun 2016 di wilayah Rembang sebanyak 69.014 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) dengan jumlah beras yang dibagikan mencapai 1.035.210 ton per bulan. Dimana tiap RTS-PM per bulan mendapatkan jatah sebanyak 15 kilogram selama setahun penuh, dengan harga tebus di titik distribusi  Rp1.600 per kilogram.

            Sementara dari  Gudang Dolog 206 Rembang diperoleh keterangan sampai kini stok beras masih cukup hingga bulan Oktober mendatang, berasal dari penyerapan tahun lalu dan MT 1 tahun ini. Diyakini sampai akhir tahun tak ada permasalahan meskipun pemerintah menetapkan ada pembagian rastra ke 13, karena persediaan akan bertambah dari hasil panen MT 2 yang pasti diserap oleh Gudang Dolog. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::