Kegiatan fisik TMMD di Criwik capai target

-- --

Letkol Inf. Darmawan Setiady memukul kentongan sebagai tanda penutupan program TMMD 


Wakil Bupati dan dandim berjabatan tangan setelah melakukan penandatangan serah terima hasil program TMMD


Pancur- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Criwik  Kecamatan Pancur, Senin (23/05) secara resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Infantri. Darmawan Setiady. 

Upacara penutupan  berlangsung di lapangan desa Warugunung  ditandai dengan sambutan penutupan tertulis dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswadi  dan pemukulan kenthongan oleh Letkol Inf. Darmawan Setiady. Selanjutnya di lakukan penyerahkan laporan hasil pembangunan kepada Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, dan keduanya melakukan penanda tanganan berita acara penyerahan kegiatan.

Dalam sambutannya Letkol Inf darmawan setiady  mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 yang berlangsung selama 21 hari telah mencapai target dari sasaran yang telah direncanakan. Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kerja keras berbagai pihak, baik TNI/Polri, Pemerintah maupun masyarakat.

, Pihaknya meminta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun dapat di manfaatkan secara maksimal serta di pelihara dengan baik oleh pemda beserta segenap masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak. Sedangkan untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan kesehatan, hukum, hak asasi manusia, pembekalan pengetahuan praktis keagamaan, kejuangan belanegara benar-benar dapat di pahami dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mampu mendorong inovasi serta kreatifitas masyarakat, serta tumbuhnya rasa cinta tanah air. 

            Letkol Inf. Darmawan Setiady menuturkan Program TMMd sengkuyung tahap I mempunyai sasaran,  pembangunan fisik  berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1930 m x I 1,3 m  x T 0,1 m, Pembangunan Plat beton 2 unit. Talut 13 unit dan Poskamling 1 unit.

            Sementara itu Sukardi Kepala Desa criwik mengatakan Hasil program TMMD ini dirasakan manfaatnya bagi warga  desanya. Karena beberapa pembangunan fisik yang dibuat sangat membantu meringankan beban warga.


Disamping itu Lanjut Sukardi berbagai program non fiisik seperti pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kamtibmas, pertanian, wawasan kebangsaan  maupun pasar murah dapat memberikan tambahan pengetahuan dan meringankan beban warga yang kurang mampu (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::